Friday, October 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Warga Destana Sumberanom Bersihkan Material Pasca Longsor

Warga Destana Sumberanom Bersihkan Material Pasca Longsor

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBER – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo dan masyarakat Desa Tanggung Bencana (Destana) Desa Sumberanom Kecamatan Sumber bersama-sama melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan material pasca longsor yang terjadi pada musim penghujan beberapa bulan yang lalu, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 orang gabungan antara petugas BPBD dan masyarakat Desa Sumberanom Kecamatan Sumber. Sejak pagi hingga siang hari, mereka terlihat sangat antusias bahu membahu membersihkan sisa tanah bekas timbunan longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mengurangi resiko banjir dan longsor di musim penghujan karena saluran air yang tertutup material longsor.

“Harapan ke depan masyarakat semakin peduli terhadap penanggulangan bencana, baik disaat pra bencana dengan melakukan upaya-upaya pengurangan risiko, saat tanggap dengan bersama-sama membantu melakukan kaji cepat dan pemenuhan kebutuhan dasar serta pasca bencana dengan membangun yang lebih aman dan lebih baik,” katanya. (wan)

cww trust seal