Tuesday, October 27, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Warga Desa Pohsangit Tengah Positif Terinfeksi Virus Corona

Warga Desa Pohsangit Tengah Positif Terinfeksi Virus Corona

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Hal ini setelaj anak-anak berusia 9 tahun asal Desa Pohsangit Tengah Kecamatan Wonomerto menjadi orang ke-77 terkonfirmasi positif COVID-19, Minggu (24/5/2020) malam.

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan anak-anak yang positif terinfeksi virus Corona ini merupakan anak dari seorang bidan yang bertugas di Puskesmas Wonomerto yang sudah terkonfirmasi positif COVID-19 sebelumnya.

“Untuk penularannya terjadi secara horizontal dan tidak jelas masuk dalam klaster apa sehingga kita memasukkan dalam Klaster Pelangi. Alhamdulillah, kondisinya sehat dan saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Anang, untuk tracking dari yang bersangkutan sudah dilakukan, karena ibunya yang sudah terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19 sudah dilakukan tracking. “Cuma kita nanti perdalam lagi barangkali ada tambahan-tambahan kontak erat lagi anak-anaknya ketemu dengan siapa saja. Tapi secara umum semuanya sudah ditracking,” jelasnya.

Dengan adanya tambahan ini, saat ini di Kabupaten Probolinggo posisinya untuk orang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 77 orang atau bertambah 1 orang dari sebelumnya sebanyak 76 orang dengan keterangan 42 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 33 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada penambahan atau sama dengan sehari sebelumnya. Dimana PDP sebanyak 56 orang dengan keterangan 3 orang dalam pengawasan, 35 orang selesai diawasi dan 18 orang meninggal dunia serta ODP sebanyak 465 orang dengan keterangan 124 orang dalam pemantauan, 336 orang selesai dipantau dan 5 orang meninggal dunia. (wan)

cww trust seal