Wednesday, November 13, 2019
Depan > Pendidikan > Warga Belajar Paket A Pasma Semangat Ikuti USBN

Warga Belajar Paket A Pasma Semangat Ikuti USBN

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Suasana hari ketiga atau hari terakhir pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Paket A setara SD bagi para warga belajar alumni Pasma (Pasca Melek Aksara) Kecamatan Besuk berlangsung dengan lancar dan tertib, Rabu (24/4/2019).

Dengan semangat hingga di finish kegiatan pembelajaran para warga belajar Paket A dibuktikan dengan keikutsertaan mereka dalam USBN. Dibawah tanggung jawab PKBM Insan Cendekia penyelenggaraan program Paket A setara SD dapat dilaksanakan sesuai juknis (petunjuk teknis) dan program Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo.

Kesungguhan dan ketekunan para tutor Paket A Pasma ini mendapatkan apresiasi dan acungan jempol dari Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo. Karena tingkat kehadiran belajar hingga ujian di hari ketiga ini mereka para warga belajar tampak masih semangat hadir lengkap, sehat dan dapat mengisi LJK sesuai mata pelajaran yang diuji.

“Harapannya dengan keikutsertaan mereka dalam belajar dan pengikuti program pendidikan non formal, dapat memenuhi kewajiban pemerintah dalam mencerdaskan warga masyarakat dan pemenuhan hak-hak dasar mereka dalam pendidikan yang dijamin oleh Undang-undang (UU),” katanya.

Hampir semuanya mereka ingin melanjutkan ke Paket B setara SMP jawabannya setelah ditanya oleh Penilik Diktara Kecamatan Besuk. Demikian pula para tutornya masih sanggup untuk membina mereka dalam kelompok belajar. “Kesan mereka ingin memberi contoh kepada anak cucu agar semangat belajar sepanjang hayat,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal