Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Tutup Pelatihan Patriot Desa EMAS

Wabup Timbul Tutup Pelatihan Patriot Desa EMAS

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko secara resmi menutup workshop Saemaul Training Program Patriot Desa EMAS (Entrepreneur, Mandiri, Adil dan Sejahtera) Kabupaten Probolinggo di lapangan Permanent Operator Housing 2 PT POMI (POH 2 PT POMI), Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton, Selasa (4/2/2020).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh 120 orang kader Patriot Desa EMAS dari 20 desa di Kabupaten Probolinggo dan dimentori langsung oleh tim Fasilitator dan instruktur dari Yayasan GDEI.

Ke-20 desa dari 8 kecamatan ini diantaranya Desa Ngadisari, Wonotoro, Jetak, Ngadirejo, Ngadas, Wonokerto, Sariwani, Kedasih, Pakel, Sapikerep, Sukapura dan Ngepung Kecamatan Sukapura. Selanjutnya Desa Negororejo Kecamatan Lumbang, Desa Wonokerso Kecamatan Sumber, Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih, Desa Bermi dan Guyangan Kecamatan Krucil, Desa Andungbiru Kecamatan Tiris, Desa Asembagus Kecamatan Kraksaan serta Desa Bhinor Kecamatan Paiton.

Turut mendampingi Wabup Timbul, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tutug Edi Utomo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mahbub Zunaidi, Kepala DPMD Edy Suryanto, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Yulius Christian serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Heri Mulyadi. Hadir pula Aries Muftie dan Iwan Agustiawan serta segenap instruktur dari Yayasan Desa Emas Indonesia (YDEI).

Dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh peserta pelatihan yang telah mengikuti dan menyelesaikan semua materi pelatihan dari pembukaan hingga penutupan. “Semoga semua materi yang didapat bisa diterapkan di desanya masing-masing sehingga mampu memotivasi dan menginspirasi desa-desa yang lain,” harapnya.

Sebelum penutupan, Wabup Timbul berkesempatan untuk berdialog dengan peserta pelatihan serta menyaksikan presentasi program unggulan dari 2 (dua) desa peserta pelatihan. Yakni, Wonokerto dan Desa Sariwani Kecamatan Sukapura. (wan)

cww trust seal