Thursday, November 21, 2019
Depan > Pemerintahan > Wabup Timbul Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kecamatan Kraksaan

Wabup Timbul Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kecamatan Kraksaan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melakukan peninjauan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan Kraksaan pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 di Pendopo Kecamatan Kraksaan, Senin (22/4/2019) pagi.

Peninjauan ini dilakukan usai kegiatan upacara bersama dan Festival Kudapan Khas Kota Kraksaan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-273 di Alun-alun Kota Kraksaan.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Bakorwil V Jember R. Tjahjo Widodo, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Nadda Lubis, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kedatangan Wabup Timbul disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib, Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kraksaan, Ketua Panwascam Kraksaan serta para saksi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta para saksi partai politik (parpol) peserta Pemilu tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul meminta kepada seluruh penyelenggara Pemilu agar senantiasa mengutamakan koordinasi dan komunikasi dalam menyikapi setiap permasalahan yang muncul dalam setiap tahapan Pemilu tahun 2019.

“Jika ada sebuah permasalahan, silahkan langsung koordinasi dan komunikasikan yang baik dengan semua pihak. Jangan langsung diviralkan sehingga tidak sampai berlarut-larut,” ujarnya.

Wabup Timbul menegaskan bahwa setiap permasalahan yang muncul pasti ada solusinya asalkan mau duduk bersama dan menyelesaikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Kalau semua sudah on the track, maka saya yakin semua tahapan Pemilu tahun 2019 ini akan berjalan dengan baik , lancar dan sukses sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal