Wednesday, August 12, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Terima Tim Penilai Lomba HIPPA-GHIPPA Provinsi Jatim

Wabup Timbul Terima Tim Penilai Lomba HIPPA-GHIPPA Provinsi Jatim

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menerima Tim Penilai Lomba Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) dan Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (GHIPPA) Tingkat Provinsi Jawa Timur di Rumah Dinas Wakil Bupati Probolinggo, Kamis (26/9/2019).

Kedatangan Tim Penilai Lomba HIPPA dan GHIPPA Jawa Timur yang dipimpin oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU SDA Provinsi Jawa Timur Pramono Hari Setiawan di Kabupaten Probolinggo ini akan melakukan penilaian lapangan terhadap HIPPA Sumber Makmur Desa Sumberkledung Kecamatan Tegalsiwalan.

Turut menerima tim penilai lomba HIPPA dan GHIPPA ini Kepala DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono serta sejumlah OPD terkait.

HIPPA Suymber Makmur ini masuk nominasi Jawa Timur bersama daerah lain di Jawa Timur. Yakni, HIPPA Sumber Mulyo Kabupaten Lamongan (Bakorwil Bojonegoro) HIPPA Dewi Ratih Kabupaten Malang (Bakorwil Malang) dan HIPPA Guno Tirto Kabupaten Ponorogo (Bakorwil Madiun).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU SDA Provinsi Jawa Timur Pramono Hari Setiawan mengatakan kedatangannya di Kabupaten Probolinggo untuk melakukan penilaian lapangan di HIPPA Sumber Makmur yang pada sarasehan berada di peringkat pertama. “Kami ingin melihat kenyataan di lapangan dengan apa yang disampaikan pada waktu sarasehan,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan meraih sebuah prestasi ini bukan saja sebagai simbol dari keberhasilan. Akan tetapi sebagai motivasi untuk lebih meningkat lagi agar supaya hasil pertanian dan perekonomian masyarakat semakin meningkat.

“Dengan kunjungan ini, harapannya dapat menciptakan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang kuat dan mandiri sekaligus menjadi penopang pembangunan pertanian dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah pedesaan,” katanya. (y0n)

cww trust seal