Friday, December 13, 2019
Depan > Pemerintahan > Wabup Timbul Serahkan Hadiah Pemenang Lomba HUT Korpri, PGRI, HGN dan HKN

Wabup Timbul Serahkan Hadiah Pemenang Lomba HUT Korpri, PGRI, HGN dan HKN

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) serta HUT ke-55 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019, Jum’at (29/11/2019).

Penyerahan hadiah dan penghargaan bagi para pemenang ini dilaksanakan di sela-sela upacara peringatan HUT ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan HGN serta HUT ke-55 HKN tahun 2019 di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan.

Penghargaan Swasti Saba Padapa dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan RI atas keberhasilan Kabupaten Probolinggo didukung oleh Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) Kabupaten Probolinggo dalam menyelenggaraan Kabupaten Sehat tahun 2019. Pemenang lomba penilaian sinergitas kinerja kecamatan tahun 2019. Juara 1 Camat Dringu Hari Kriswanto, juara 2 Camat Gading Taufik Alami dan juara 3 Camat Kraksaan Muhamad Ridwan.

Selanjutnya piagam penghargaan kepada kecamatan yang berhasil melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2019 sebelum jatuh tempo 30 September 2019 kepada Kecamatan Dringu, Kecamatan Gading, Kecamatan Bantaran, Kecamatan Sumber, Kecamatan Sukapura, Kecamatan Lumbang dan Kecamatan Wonomerto. Serta piagam penghargaan kepada kecamatan yang berhasil melunasi PBB tahun 2019 setelah jatuh tempo 30 September 2019. Yakni, Kecamatan Tiris, Kecamatan Gending dan Kecamatan Kuripan.

Kemudian penyerahan Kartu Identitas Pensiun, voucher tabungan hari tua dan voucher gaji pertama pensiun. Penghargaan bagi pemenang Pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kabupaten Probolinggo tahun 2019 masing-masing menerima tropy, piagam dan uang pembinaan.

Kepala Sekolah PAUD Non Formal diraih Mistria Harmonis dari TK Anak Shalih Paiton, Guru PAUD Non Formal diraih Umi Sofiah dari TB TPAIT Permata Kraksaan, Kepala Sekolah PAUD Formal diraih Andina Octarini dari TK Wijaya Kusuma Leces, Guru PAUD Formal diraih Uun Nurul Kasiyati dari TK PGRI Kertosono Gading, Kepala SD diraih Widodo dari SDN Klaseman dan Guru SD diraih Lisa Zulfianti dari SMPN 2 Tegalsiwalan.

Penghargaan bagi pemenang lomba pembuatan bahan ajar berbasis digital/komputer SMP tingkat Kabupaten Probolinggo diraih Tomi Nurharini dari SMPN 1 Pajarakan. Lomba penulisan naskah dongeng oleh YPLP Dasmen PGRI Cabang Kabupaten Probolinggo tahun 2019 diraih Maulida Nur Syamsuri dari TK PGRI Sambirampak Kidul Kecamatan Kotaanyar dengan judul dongeng Pare Si Pahit Sejuta Manfaat.

Lalu penyerahan hadiah lomba-lomba dalam rangka HUT Korpri. Lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri diraih oleh Yeny dari RSUD Waluyo Jati. Lomba ASN Profesional (10 besar). Uswatun Hasanah dari Dinas Kesehatan dengan inovasi pemantauan dan skrining calon pengantin koordinasi bidan dan pembantu pegawai pencatatan nikah (pesona ratu) dan mendapatkan piagam penghargaan Health Award 2016. Gagah Iman Satrio dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan inovasi penggunaan come (Capil online monitoring evaluasi) sebagai system monev layanan kependudukan di dinas). Cipto Widiyanto dari Dinas Perhubungan dengan inovasi Smart Card bagi kendaraan bermotor yang melakukan uji berkala pada UPTD Pengujian Kendaraan bermotor.

Berikutnya, Khairuddin dari Kecamatan Gading dengan inovasi pemutakhiran database dan surve kepuasan masyarakat di Kecamatan Gading. Muhammad Yunus dari Kecamatan Wonomerto dengan inovasi pelayanan KK dan KTP Ceria (Cepat, Efektif, Ramah, Ikhlas dan Amanah), PBB urutan ke-5 se-Probolinggo, pelayanan PPAT mudah dan tepat waktu. Rusmalina dari Dinas Lingkungan Hidup dengan inovasi aplikasi system informasi lingkungan. Basri Adi Santoso dari Kecamatan Dringu dengan inovasi Lapak Tali Tantri (Layanan Cepat Administrasi Kecamatan Tanpa Pungli dan Antri). Bibit dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP dengan inovasi mengaktifkan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik pada dinas dan aktif melaksanakan penerapan e-TAM (Tanggapan, Aduan dan Masyarakat) lapor. Anis Yahya Choiriyanto dari Bappeda dengan inovasi SIUL RASA (Sistem Informasi Usulan Pembangunan Melalui Perusahaan) dan Sudjoko dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan inovasi aplikasi Go Lib (Donasi Buku Berbasis Android).

Penyerahan hadiah pemenang vlog dan video pendek. Untuk vlog diraih oleh Aries Setiawan dari BPBD Kabupaten Probolinggo dan video pendek diraih Anton dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Lomba bola voli putra dan putri diraih Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya bantuan kaca mata melalui PMI Kabupaten Probolinggo kepada siswa siswi di Kabupaten Probolinggo serta lomba status Facebook Inspiratif Perempuan PGRI Kabupaten Probolinggo diraih Nanik Nur Laila dari SMAN 1 Kuripan.

Serta juara MTQ ke-28 Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 Kafilah Kabupaten Probolinggo. Juara 2 Cabang Khottil Qur’an Naskah diraih Muhammad Kamil, juara 3 Cabang Tafsir Al Qur’an Bahasa Indonesia diraih Saidah Asyriyah, juara 3 Cabang Khottil Qur’an Hiasan Mushaf diraih Abdul Wahab dan juara harapan 3 Cabang MHQ (Musabaqah Hifdhil Qur’an) 10 Juz diraih Syaiful Anam.

Penyerahan hadiah dan piagam penghargaan ini disaksikan oleh para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat serta insan pendidikan dan kesehatan yang ada di Kabupaten Probolinggo. (wan)

cww trust seal