Sunday, April 5, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Serahkan Bansos Bagi Keluarga Korban Hanyut Curahtulis

Wabup Timbul Serahkan Bansos Bagi Keluarga Korban Hanyut Curahtulis

Reporter : Mujiono
TONGAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Sosial (Dinsos) melakukan silaturahim sekaligus menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada keluarga korban yang terseret oleh arus air sungai, Saturan, warga Dusun Gunung Tugel, RT/17 RW/04, Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas, Jum’at (28/2/2020).

Bansos ini diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian.

Bantuan sosial berupa uang dan sembako ini diserahkan kepada Saturan selaku orang tua Hengki Kurniawan yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara korban hanyut pada arus air sungai yang datang secara tiba-tiba saat kondisi hujan.

Diki panggilan akrabnya merupakan salah satu korban dari 3 (tiga) orang pelajar kelas enam pada lembaga MI Miftahul Khoir yang hendak pulang bersamaan melintasi jembatan yang tidak jauh dari rumahnya. Dua orang temannya ikut hanyut dan tersangkut pada bambu, sehingga keduanya terselamatkan. Sedangkan Diki atau Hengki Kurniawan masih terseret air sampai jauh dengan kondisi meninggal dunia saat dievakuasi.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan pemberian bantuan sosial ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk membantu meringankan penderitaan bagi keluarga korban dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga keluarga korban yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan ketabahan dalam musibah ini. Bapak Saturan beserta keluarganya diberikan kesehatan dan dijauhkan dari musibah oleh Allah SWT ke depannya,” katanya.

Sementara Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Achmad Arif berharap agar bantuan berupa uang dan sembako ini dapat dimanfaatkan dengan baik. “Mudah-mudahan bantuan sosial ini dapat membantu meringankan penderitaan keluarga korban meninggal dunia akibat terseret arus sungai,” harapnya. (y0n)

cww trust seal