Sunday, December 8, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo

Wabup Timbul Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Probolinggo resmi dilepas untuk mengikuti MTQ ke-XXVIII Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban pada 24 Oktober hingga 2 Nopember 2019 mendatang, Jum’at (25/10/2019) pagi. Pelepasan kafilah MTQ ini dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

Pelepasan kafilah MTQ ke-XXVIII Provinsi Jawa Timur ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo Santoso, Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim serta segenap Pembina dan Pendamping Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo ini merupakan para duta Kabupaten Probolinggo untuk bersama-sama mencoba memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Probolinggo. Harapannya tentunya karena orang yang diberi kesempatan dan amanah, maka harus disyukuri dan berusaha mencari ridho Allah SWT.

“Berusahalah mendapatkan yang terbaik, karena hal ini merupakan bagian dari visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dalam pembinaan dan ketaqwaan akhlak. Sehingga para duta sebagai pengemban visi dan misi mampu memberikan yang terbaik yang akan berdampak baik pula terhadap masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Wabup Timbul mengharapkan agar pelaksanaan lomba diberi kelancaran, kemudahan, kesehatan dan kemenangan, tidak ada halangan suatu apapun dan mendapatkan sesuatu yang diharapkan. “Selamat berlomba, dasarilah berlomba ini untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT sehingga mampu meraih hasil yang terbaik demi nama Kabupaten Probolinggo di tingkat Jawa Timur,” pungkasnya.

Sementara Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim mengungkapkan kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo dalam keikutsertaannya dalam MTQ Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban ini akan mengikuti 13 cabang lomba dengan jumlah peserta sebanyak 45 otang.

“Kafilah MTQ Kabupaten Probolinggo akan mengikuti pawau ta’aruf dengan mobil hiasnya serta pameran produk-produk unggulan Kabupaten Probolinggo. Mudah-mudahan Kabupaten Probolinggo mampu meraih hasil maksimal dalam perhelatan MTQ Provinsi Jawa Timur,” harapnya. (wan)

cww trust seal