Monday, August 10, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Wabup Timbul Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Sumberkembar

Wabup Timbul Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Sumberkembar

Reporter : Syamsul Akbar
PAKUNIRAN – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko secara resmi melaunching Kampung Tangguh Semeru Desa Sumberkembar Kecamatan Pakuniran, Selasa (16/6/2020) siang.

Kegiatan yang dipusatkan di Taman SBK Desa Sumberkembar Kecamatan Pakuniran ini dihadiri Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dan Pabung Kodim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Puguh Jatmiko serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Kedatangan Wabup Timbul dan rombongan disambut oleh Camat Pakuniran Hari Pribadi dan Forkopimka Pakuniran serta Pj. Kepala Desa Sumberkembar Makruf dan perangkat desa setempat.

Sesampainya di lokasi, Wabup Timbul didampingi Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dan Pabung Kodim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Puguh Jatmiko meninjau Posko Utama Desa, Posko Kesehatan Kampung Tangguh dan Posko Lumbung Pangan Kampung Tangguh Semeru yang berada di Taman SBK Desa Sumberkembar Kecamatan Pakuniran.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa jamur tiram dari Pemkab Probolinggo, APD (Alat Pelindung Diri) dari Polres Probolinggo dan paket telur ayam dari Kodim 0820 Probolinggo.

Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Sumberkembar Kecamatan Pakuniran ini ditandai dengan pemukulan kentongan secara bersama-sama dipandu Wabup Timbul, Kapolres Probolinggo dan Pabung Kodim 0820 Probolinggo.

Dalam sambutannya, Wabup Timbul menegaskan dalam menyambut new normal ini masyarakat Kabupaten Probolinggo tetap harus wapada akan penyebaran COVID-19 sembari berkegiatan dan harus mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan.

“Harapannya membuat masyarakat tidak hanya terlihat tangguh dari sisi kesehatan tetapi SDM, keamanan, informasi, budaya bahkan logistik. Semoga dengan Kampung Tangguh Semeru ini masyarakat mampu menyelesaikan permasalahannya secara mandiri,” harapnya. (wan)

cww trust seal