Tuesday, October 15, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Usai Pantau Pelaksanaan Haji, Hasan Aminuddin Kembali dari Tanah Suci

Usai Pantau Pelaksanaan Haji, Hasan Aminuddin Kembali dari Tanah Suci

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Setelah melaksanakan tugas pemantauan dan pengawasan penyelenggaraan ibadah haji Indonesia tahun 2019 di tanah suci Mekah dan Madinah, anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si akhirnya kembali ke tanah air. Kedatangan suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini diterima di Pendopo Kabupaten Probolinggo pada pukul 13.00 WIB, Kamis (15/8/2019).

Kedatangan Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan ini disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Dalam pelaksanaan tugasnya untuk memantau pelaksanaan ibadah haji Indonesia di tanah suci, Tim Pengawas DPR RI melakukan kunjungan pengawasan di tanah suci Mekah dan Madinah selama 15 hari. Tugasnya adalah memantau langsung situasi penyelenggaraan ibadah haji serta kondisi kesehatan para jama’ah haji Indonesia, khususnya jamaah haji Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si menyampaikan bahwa para jamaah haji Kabupaten Probolinggo selama ini dapat menjalankan ibadah haji dengan baik, lancar dan dalam keadaan sehat wal afiat. “Fasilitas untuk kebutuhan para jamaah haji di tanah suci Mekah dan Madinah telah mengalami perkembangan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Menurut Hasan, pemerintah pusat terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal agar supaya jamaah haji Indonesia saat menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah dan Madinah berjalan dengan baik dan lancer serta memberikan kenyamanan bagi jamaah haji Indonesia.

“Mari bersama-sama berdoa supaya para jamaah haji Kabupaten Probolinggo selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan kembali ke tanah air dengan menyandang predikat haji mabrur,” pungkasnya. (y0n)