Saturday, December 7, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Ugas Irwanto Pimpin KB FKPPI Probolinggo

Ugas Irwanto Pimpin KB FKPPI Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
SURABAYA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto diberikan kepercayaan untuk memimpin Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (KB FKPPI) Kota dan Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2019-2024.

Ugas yang pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo ini tidak sendiri, pasalnya dalam kepengurusan tersebut juga terdapat Camat Leces Kristiana Ruliani yang menjabat sebagai Sekretaris FKPPI serta Kabag Humas, Protokol dan Rumah Tangga Setda Kabupaten Probolinggo Heri Mulyadi yang dipercaya sebagai Bendahara FKPPI Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Dalam kepengurusan inipun, anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasehat KB FKPPI Kota dan Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2019-2024.

Selanjutnya kepengurusan inipun dilantik dan dikukuhkan pada kegiatan rapat pengurus KB Provinsi Jawa Timur di Hotel Singgasana Surabaya, Jum’at (23/8/2019) malam. Pengukuhan ini dipimpin oleh Ketua Pengurus Daerah KB FKPPI Provinsi Jawa Timur Gatot Sudjito.

Dalam kesempatan tersebut Gatot meminta para pengurus KB FKPPI yang baru dilantik dan dikukuhkan agar menjadikan organisasi sebagai wadah memperkokoh persatuan dan kesatuan negara. “Selamat dan sukses semoga mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara Ugas Irwanto yang masih aktif sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Provinsi Jawa Timur ini mengungkapkan KB FKPPI merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan berasaskan Pancasila. Serta memiliki tekad dan komitmen yang tinggi sekaligus menjadi salah satu ujung tombak dalam membela bangsa dan negara dalam satu kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai keluarga TNI, saya merasa berhutang budi kepada pejuang-pejuang yang sudah mendahului kita. Untuk itu, melalui FKPPI kita akan terus menjaga persatuan didalam keberagaman dan NKRI harga mati,” ungkapnya.

Ketua IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kabupaten Probolinggo ini mengaku tidak menyangka kalau dirinya dipercaya untuk memimpin KB FKPPI Kota dan Kabupaten Probolinggo. Sebab dirinya tidak pernah mencalonkan ataupun dicalonkan oleh siapapun.

“Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan. Saya menjadi Ketua KB FKPPI Kota dan Kabupaten Probolinggo ini bukan karena mencalonkan diri tetapi diminta kesediaannya oleh para pengurus FKPPI lama dan Pak Dandim (Dandim 0820 Probolinggo). Dan dari sanalah kepercayaan ini harus diperkuat dan dipertahankan,” tegasnya.

Ugas Irwanto yang pernah aktif di Tagana dan KONI Kabupaten Probolinggo ini mengaku alasannya masih mau menjabat sebagai Ketua KB FKPPI Kota dan Kabupaten Probolinggo karena masih ingin berbagi di sela-sela kesibukannya.

“Intinya saya masih ingin berbagi dan membantu orang lain melalui FKPPI. Oleh karenanya setelah pengukuhan ini saya akan melakukan konsolidasi organisasi dan membenahi kelembagaannya sampai ke rayon-rayon (kecamatan) sambil mencari peluang meningkatkan perekonomian,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal