Monday, November 18, 2019
Depan > Kemasyarakatan > TRC Satpol PP Kembali Amankan 31 Remaja Pesta Miras

TRC Satpol PP Kembali Amankan 31 Remaja Pesta Miras

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Team Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo kembali mengamankan 31 orang remaja yang kedapatan sedang melakukan pesta minuman keras (miras) di jalan baru belakang SMAN 1 Kraksaan, Sabtu (19/10/20190) malam.

Pengamanan ini dilakukan dalam kegiatan patroli wilayah dalam rangka menjaga stabilitas Kota Kraksaan dan antisipasi radikalisme serta mendukung menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2019-2024.

Dasar hukum kegiatan ini adalah Undang-undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Surat Tugas (ST) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo serta SOP Tentang Ketentramam dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo.

Patroli wilayah yang dipimpin oleh Kasi Dalops Satpol PP Kabupaten Probolinggo Mashudi dan Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin ini melibatkan 7 (tujuh) orang personil.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menindaklanjuti perintah dari Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo untuk melaksanakan patroli wilayah dalam rangka menjaga stabilitas Kota Kraksaan serta antisipasi radikalisme di Kabupaten Probolinggo,” kata Kasi Dalops Satpol PP Kabupaten Probolinggo Mashudi.

Sasaran dari patrol wilayah ini diantaranya Alun-alun Kota Kraksaan untuk mengantisipasi PKL (Pedagang Kali Lima) liar, SL Park, Eks Terminal Angkutan Sumberlele, tempat ibadah (Gereja Jawi dan Gereja Bethel), Pondok HATI di Dusun Toroyan Desa Rangkang, Stadion Gelora Merdeka Kraksaan serta jalan baru belakang SMAN 1 Kraksaan.

Menurut Mashudi, ketika melakukan patroli wilayah di jalan baru belakang SMAN 1 Kraksaan ini, pihaknya mendapati puluhan remaja sedang berkumpul. Setelah didekati ternyata mereka sedang melakukan pesta miras. Akhirnya unit TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo segera melakukan pengamanan.

“Patroli wilayah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja serta menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, khususnya di wilayah Kota Kraksaan,” jelasnya.

Selanjutnya 31 remaja yang diamankan diberikan pembinaan dan penindakan di tempat. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya terjadinya kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. (wan)

cww trust seal