Friday, October 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Tracking Tenaga Medis RSUD Waluyo Jati dan Puskesmas Tongas

Tracking Tenaga Medis RSUD Waluyo Jati dan Puskesmas Tongas

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Seiring dengan adanya tambahan satu orang pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo langsung melakukan tracking semua karyawan dan tenaga medis di RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan Puskesmas Tongas.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto. Sebagai tindak lanjut kasus positif sebelumnya, pihaknya melakukan screening terhadap semua karyawan untuk dilakukan rapid test.

“Untuk di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, hari ini dirapid test. Sambil menunggu dirapid, mereka kita isolasi supaya tidak kontak dengan keluarganya sampai dia dipastikan negative hasil swabnya,” katanya.

Saat ini jelas Anang, semua karyawan RSUD Waluyo Jati Kraksaan diisolasi di rumah pengawasan. Kebetulan ada beberapa hotel yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah. “Penanganannya hanya observasi saja, mereka istirahat. Kalau ada sakit kita obati dan kalau tidak ya cukup istirahat sambil menunggu waktu kalau hasil laboratoriumnya keluar maka selesai sudah,” terangnya.

Hal yang sama juga dilakukan terhadap semua tenaga medis yang ada di Puskesmas Tongas. Anang memastikan bahwa sebenarnya Puskesmas Tongas tidak ditutup, mungkin saja ada beberapa layanannya yang dikurangi.

“Karena memang ada beberapa tenaganya sama dengan RSUD Waluyo Jati Kraksaan kita coba melakukan tracking untuk memastikan bahwa prosesi penyebarannya bisa tidak kemana-mana. Mereka kita coba swab, terus kemudian sambil menunggu hasil swab mereka diisolasi mandiri mereka di rumah pengawasan,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal