Wednesday, November 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Tingkatkan Taraf Kesehatan Melalui Senam Zumba Bersama

Tingkatkan Taraf Kesehatan Melalui Senam Zumba Bersama

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Pemerintah Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan menggelar senam Zumba bersama di depan Kantor Kelurahan Kraksaan Wetan, Minggu (10/11/2019) pagi.

Senam Zumba bersama ini diikuti oleh ratusan warga Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan. Senam Zumba yang dimulai pukul 06.00 WIB ini dipandu langsung oleh Zinkey.

Gerakan-gerakan energik diiringi dengan dentuman musik yang menghentak membuat para peserta terlihat semangat. Terlebih Zinkey sesekali turun dan berbaur dengan para ibu-ibu kader posyandu dan warga masyarakat Kelurahan Kraksaan Wetan. Dengan keringat terus bercucuran, para peserta terlihat terus kompak dan semangat mengikuti gerakan sang Zinkey.

Lurah Kraksaan Wetan Alim Susilo mengungkapkan senam Zumba bersama ini digelar rutin setiap dua minggu sekali di depan Kantor Kelurahan Kraksaan Wetan. “Saya harapkan kekompakan masyarakat bisa lebih terlihat dengan turut serta dalam senam Zumba bersama. Karena hal ini akan membuat masyarakat lebih sehat,” katanya.

Menurut Alim, jika senam Zumba ini berjalan dengan baik dan diikuti oleh mayoritas warga Kelurahan Kraksaan Wetan, pihaknya berencana juga akan mengadakan pameran IKM yang menampil produk unggulan masyarakat.

“Tapi saya menginginkan semua berjalan apa adanya dan natural tanpa ada paksaan dari siapapun. Kita sebagai manusia secara manusiawi hidup dengan ekonomi dan hal ini tidak bisa dipisah. Namun senamnya harus ramai dulu, baru nanti aka nada pameran IKM serta hiburan bagi masyarakat,” tegasnya.

Oleh karena itu Alim mengharapkan agar masyarakat nantinya dalam setiap kegiatan senam Zumba bisa datang secara sukarela. Sebab pihaknya menginginkan agar Kelurahan Kraksaan Wetan bisa berubah dari sebelumnya. “Semoga kegiatan senam Zumba ini pesertanya semakin bertambah dan diikuti oleh seluruh masyarakat Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan,” harapnya. (wan)

cww trust seal