Monday, November 23, 2020
Depan > Kesehatan > Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Konsumsi Ikan Cukup

Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Konsumsi Ikan Cukup

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Tingkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi daging ikan yang cukup, masyarakat terdampak pandemi COVID-19 diharapkan mampu untuk melindungi diri dan melawan wabah virus corona.

Hal ini disampaikan oleh Hadi Susanto, Kasi Promosi Luar Negeri Direktorat Pemasaran Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI saat memberikan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan para santri, Jum’at (12/6/2020) siang di aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kota Kraksaan.

Sosialisasi Gemarikan yang kali ini mengangkat tema “Makan Ikan, Sehat, Kuat, Cerdas, Ayo Makan Ikan Ayo Lawan COVID-19” ini merupakan sinergi bersama Drs H Hasan Aminuddin M.Si selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. Dalam kegiatan tersebut juga disalurkan ratusan bantuan paket ikan beku segar dan makanan hasil olahan ikan bagi keluarga terdampak COVID-19.

Dalam sambutannya Hadi Susanto mengatakan, salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan dalam menangkal virus corona salah satunya ialah bisa dengan gemar makan ikan. Caranya dengan meningkatkan iman dan meyakini bahwa makanan yang diberikan Allah dari hasil laut baik untuk kesehatan.

“Sudah terbukti secara ilmiah bahwa ikan adalah bahan makanan yang kaya akan vitamin dan bisa meningkatkan imun (daya tahan tubuh). Oleh karena itu maka dengan makan ikan secara rutin bisa membantu kita menghadapi wabah virus Corona,” jelas Hadi Susanto.

Sementara itu Hasan Aminuddin mengemukakan bantuan paket ikan yang diantaranya juga disalurkan kepada para santri adalah sudah tepat sasaran. Karena para santri Pondok Pesantren Hati ini juga berasal dari keluarga Pra Sejahtera. “Terima kasih kepada KKP atas bantuan ini, Insya Allah segera kami sebarkan kepada keluarga-keluarga lain yang berhak menerima di sekitar lingkungan pesantren,” katanya.

Lebih lanjut pengasuh Ponpes Hati ini juga sangat mengapresiasi atas bantuan yang disalurkan langsung kepada masyarakat kecil di saat pandemi COVID-19 ini. Sehingga bisa membantu masyarakat bertahan saat Pandemi COVID-19, terutama isi paketnya adalah ikan tongkol segar, dimana proteinnya paling lengkap dan kadar proteinnya tinggi.

“Kami juga tidak bosan berpesan kepada masyarakat agar patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk menghadapi pandemi COVID-19. Selain itu karena wabah Corona berdampak pada lemahnya ekonomi, maka hidup sederhana dan bersahaja dengan mengurangi perilaku konsumtif merupakan salah satu kiat agar kita mampu bertahan,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal