Monday, November 18, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Tiga Kali Menang, Beregu Putra Bulutangkis Masuk Delapan Besar

Tiga Kali Menang, Beregu Putra Bulutangkis Masuk Delapan Besar

Reporter : Syamsul Akbar
TUBAN – Setelah mencatatkan diri meraih 3 (tiga) kali kemenangan di grup H, beregu putra bulutangkis Kabupaten Probolinggo memastikan diri masuk ke babak 8 (delapan) besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Dalam pertandingan di GOR Anoraga Tuban, atlet bulutangkis Kabupaten Probolinggo sukses mengalahkan lawan-lawannya di Grup H seperti Kota Malang, Kota Pasuruan dan Kabupaten Magetan.

Bermaterikan pemain andalannya, Akhmad Raikhan Nur Iswin, Cahya Kristian Banjarnahor, Bagas Permana, Arif Dwi Yanto dan Kurniawan Alamsyah ini sukses mengalahkan lawannya. Pada pertandingan terakhir melawan Kabupaten Magetan, Senin (8/7/2019), mereka sukses mengalahkan permainan dari Kabupaten Magetan dengan skor telak 5-0.

Pada pertandingan sebelumnya Minggu (7/7/2019), Akhkan Raikhan Nur Iswin dkk sukses menghentikan laju beregu putra asal Kota Malang dengan skor tipis 3-2. Sementara pada partai pembuka, Sabtu (6/7/2019), mereka sukses menjungkalkan perlawanan pebulutangkis asal Kota Pasuruan dengan skor 4-1.

Ketua Umum Pengkab PBSI Probolinggo Prijono mengaku sangat bangga dan bersyukur atas keberhasilan atlet binaannya lolos ke babak delapan besar Porprov VI Jawa Timur 2019. “Alhamdulilah dengan prestasi yang sudah diraih di beregu putra cabor bulutangkis yang masuk di 8 besar Porprov Jawa Timur tahun 2019. Mohon doanya semua masyarakat Kabupaten Probolinggo agar atlet bulutangkis ini bisa terus meraih kemenangan,” katanya.

Menurut Prijono, dalam pertandingan selanjutnya Akhmad Raikhan Nur Iswin, Cahya Kristian Banjarnahor, Bagas Permana, Arif Dwi Yanto dan Kurniawan Alamsyah akan menghadapi unggulan 1 Kabupaten Sidoarjo yang tentunya perlu perjuangan yang maksimal.

“Semoga cabor bulutangkis bisa memberikan prestasi yang terbaik dari even Porprov VI Jawa Timur tahun 2019. Minimal prestasi yang diraih sama dengan Porprov tahun sebelumnya. Syukur-syukur bisa meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Terus semangat untuk meraih prestasi,” harapnya. (wan)

cww trust seal