Wednesday, August 12, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Terima Bantuan Tujuh Ton Beras dari Petrokimia Gresik

Terima Bantuan Tujuh Ton Beras dari Petrokimia Gresik

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Petrokimia Gresik yang merupakan sebuah perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia memberikan bantuan beras untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo. Bantuan beras dapat membantu masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari selama kebijakan physical distancing di tengah-tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Bantuan beras sebanyak 7 (tujuh) ton beras tersebut diserahkan Pimpinan Petrokimia Wilayah Jember Raya Pandika Hardono kepada suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Aminuddin, M.Si di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/5/2020).

Hasan Aminuddin sendiri di Komisi IV DPR RI membidangi masalah pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan serta kelautan yang bermitra dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perum Bulog dan Badan Restorasi Gambut (BRG).

Penyaluran paket sembako didistribusikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Sebanyak 7 (tujuh) ton beras yang siap untuk disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo. Selain di Kabupaten Probolinggo, Petrokimia Gresik juga menyalurkan bantuan sosial ini di berbagai daerah di wilayah Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Aminuddin menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Direktur Utama Petrokimia Rahmad Pribadi yang telah peduli dengan memberikan kesejahteraan masyarakat berupa beras. Bantuan ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat tepatnya pada momentum Gerakan Membaca Al Qur’an di Kraksaan.

“Bantuan ini kami terima dengan baik dan secepatnya untuk didistribusikan kepada masyarakat. Semoga amal kebaikan dari pimpinan pihak perusahaan Petrokimia dijadikan catatan sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara Pimpinan Petrokimia Wilayah Jember Raya Pandika Hardono mengungkapkan, bantuan beras yang berjumlah 7 (tujuh) ton ini disalurkan oleh Perusahaan Petrokimia Gresik untuk masyarakat di sekitar Jawa Timur. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (y0n)

cww trust seal