Tuesday, August 11, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Tagana Serahkan Bantuan Bagi Korban Angin Kencang

Tagana Serahkan Bantuan Bagi Korban Angin Kencang

Reporter : Syamsul Akbar
LECES – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, Tagana Kabupaten Probolinggo Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo, Forkopimka Leces dan Pemerintah Desa Clarak menyerahkan bantuan kepada Sumarsih korban angin kencang di Dusun Krajan RT 6 RW 2 Desa Clarak Kecamatan Leces, Selasa (9/6/2020).

Bantuan yang diberikan meliputi 1 paket peralatan sandang, 1 paket peralatan sholat, 1 paket peralatan dapur, 2 buah matras tidur, 1 buah terpal, paket sembako (beras, kecap, minyak, gula, sarden dan mie instan) serta 1 paket makanan siap saji.

Paket bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Probolinggo Ofie Agustin bersama Camat Leces Suatmadi, Kepala Desa Clarak Imam Hidayat serta personil Tagana Kabupaten Probolinggo.

Tidak hanya sekedar menyerahkan bantuan, Tagana juga mendirikan tenda bagi korban angin kencang tersebut. Serta sedang berkoordinasi dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Probolinggo dan BPBD Kabupaten Probolinggo untuk renovasi rumah melalui program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Probolinggo Ofie Agustin menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk ikut membantu meringankan beban dari korban angin kencang yang memang sangat membutuhkan bantuan setelah rumahnya roboh dihantam angin kencang beberapa waktu lalu.

“Semoga apa yang telah diperbuat oleh teman-teman Tagana bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan dapat meringankan beban penderitaannya, terutama dalam memenuhi kebutuhan sandang dan pangannya,” harapnya.

Ofie menegaskan bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk perhatian dan wujud kehadiran pemerintah saat warganya mengalami musibah. Oleh karena itu, dirinya mendorong semua elemen masyarakat memelihara solidaritas dan gotong-royong. Dengan demikian, ketika terjadi bencana segera bisa diatasi.

“Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakat. Setidaknya apa yang sudah kita lakukan ini bisa meringankan beban mereka,” pungkasnya.

Sementara Sumarsih menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. “Semoga apa yang telah diberikan ini dicatat sebagai amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT,” katanya. (wan)

cww trust seal