Monday, July 13, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Syiarkan Malam Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah

Syiarkan Malam Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Lakpesdam NU Kecamatan Besuk bersama Forkopimka, Kepala Desa, pengurus Ranting NU, segenap pengurus MWCNU, MUI, Gerakan Pemuda Ansor, Banser dan seluruh Nahdhiyin di Kecamatan Besuk serentak melaksanakan berbagai kegiatan penuh hikmah dan berkah menyambut malam tahun baru Islam, Sabtu (31/8/2019) malam.

Kemasan kreasi berbagai kegiatan yang digelar malam tahun baru Islam pun sangat beragam mulai siang hari hingga malam hari diantaranya karnaval santri dan rumah tahfidz, doa dan dzikir malam tahun baru Islam di masjid, musholla, TPQ dan lain sebagainya, pawai obor keliling menyusuri perkampungan, pengajian akbar dan selamatan desa, bazar bersama di stand HUT ke-74 Kemerdekaan RI di lapangan Kecamatan Besuk bergabung kegiatan dengan PCNU Kota Kraksaan.

Camat Besuk Puja Kurniawan mengaku sangat bersyukur, terharu dan bangga sekaligus apresiasi atas semangat kekompakan semua komponen warga masyarakat dan aparat pemerintah desa serta organisasi keagamaan MUI, MWCNU, Gerakan Pemuda Ansor, pengasuh TPQ dan lain sebagainya telah bersatu padu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kekompakan warga Kecamatan Besuk yang telah bersatu padu sehingga bisa mengisi peringatan malam tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah dengan semarak,” katanya.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Besuk Ust. H. Abu Bakar mengajak segenap elemen masyarakat untuk terus mengkobarkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Sebagai bagian dari warga bangsa Indonesia, segenap pengurus MUI Kecamatan Besuk sangat bersyukur di malam tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Forkopimka Kecamatan Besuk dalam hal amar makruf nahi mungkar, ikut menjaga stabilitas dan kondusifitas Kecamatan Besuk. Tentunya juga berharap seluruh komponen dan stakeholder yang ada di Kecamatan Besuk kompak dan bersinergi,” ujarnya.

Sedangkan Sekretaris Lakpesdam NU Kecamatan Besuk Massajo mengharapkan momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah sekaligus menyampaikan ucapan selamat dan sukses rangkaian kegiatan PHBN tahun 2019 dan lain sebagainya.

“Tentunya hal ini bisa menjadi perekat dalam kehidupan warga masyarakat Kecamatan Besuk, menjadi modal besar untuk membangun SDM unggul baik di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, sosial, seni budaya, ekonomi kreatif dengan potensi IKM, UKM dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Massajo mengharapkan semoga semua kegiatan yang telah berlalu dapat memberi support dan energi baru untuk memajukan Kecamatan Besuk, meningkatkan semangat belajar, bekerja dan menunaikan kewajiban dalam taat beragama dan bermasyarakat. “Semoga tahun depan lebih baik dan lebih sukses lagi,” harapnya. (wan)

cww trust seal