Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Suspect Dalam Pengawasan Kembali Bertambah Empat Orang

Suspect Dalam Pengawasan Kembali Bertambah Empat Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Sabtu (01/8/2020) malam, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat jumlah kasus suspect dalam pengawasan di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah 4 (empat) orang.

Juru Bicara Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan saat ini jumlah suspect di Kabupaten Probolinggo sebanyak 27 orang dengan keterangan 21 orang dalam pemantauan dan 6 orang dalam pengawasan.

“Tambahan 4 (empat) orang suspect dalam pengawasan ini adalah perempuan berusia 73 tahun dari Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas, laki-laki berusia 66 tahun dari Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan, perempuan berusia 17 tahun dari Desa Tiris Kecamatan Tiris dan laki-laki berusia 56 tahun dari Desa Pesawahan Kecamatan Tiris,” katanya.

Anang merinci, untuk suspect dari Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas memiliki keluhan kencing manis, hipertensi, kurang darah, infeksi paru-paru dan ada pneumolinya sehingga oleh dokter yang menangani dimasukkan dalam kategori suspect dalam pengawasan.

Suspect dari Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan mempunyai keluhan sesak, infeksi paru-paru, TBC dan saat dilakukan rontgen ada gambaran pneumoli. Oleh karena itu yang bersangkutan masuk dalam kategori suspect dalam pengawasan.

Kemudian suspect dari Desa Tiris Kecamatan Tiris memiliki keluhan sesak, TBC, saluran pencernaan dan kurang darah. Tetapi saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ditemukan ada gambaran pneumoli sehingga dokter yang menangani memasukkan dalam kategori suspect dalam pengawasan.

Serta suspect dari Desa Pesawahan Kecamatan Tiris mempunyai keluhan sesak, TBC dan ada pneumoli. Kemudian yang bersangkutan dimasukkan kategori suspect dalam pengawasan oleh dokter yang menanganinya.

“Saat ini keempat orang suspect dalam pengawasan ini sedang kita observasi dan menjalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk diobati keluhan-keluhannya. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab untuk mengetahui penyakit sebenarnya apakah karena dugaan COVID-19 atau karena infeksi penyakit yang lain,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal