Wednesday, November 20, 2019
Depan > Pendidikan > Supervisi dan Pembinaan Lembaga PAUD di KB Al Hidayah

Supervisi dan Pembinaan Lembaga PAUD di KB Al Hidayah

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo melakukan supervisi dan pembinaan guru PAUD (pendidikan Anak Usia Dini) di KB Al Hidayah Desa Klampokan Kecamatan Besuk, Selasa (26/3/2019).

Lokasi KB Al Hidayah ini sangat jauh dari pusat kantor Kecamatan Besuk dan masuk dalam daerah perbatasan dengan Kecamatan Gading. Namun semangat belajar masyarakat dan kepala desanya cukup baik, sehingga PAUD dapat berjalan dengan baik.

Disela-sela pembinaan Penilik Diktara berkesempatan berdialog dengan Kepala Desa Klampokan Dony Sandy. “Kami titipkan perhatian dan support pengembangan sarpras (sarana prasarana) dan kesejahteraan guru (PAUD) KB Al Hidayah, termasuk peningkatan SDM para guru PAUD dapatnya difasilitasi oleh desa harapannya. Direncanakan pula ada pelatihan bagi warga usia laki-laki dan perempuan sesuai minat, jika memungkinkan pelatihan membatik,” ujar Massajo.

Sementara Kepala Desa Klampokan Dony Sandy berharap agar nantinya dalam pelaksanaanya didampingi oleh Penilik Diktara Kecamatan Besuk. “Tentunya Penilik Diktara ikut memberikan support agar pelaksanaannya berjalan baik dan sukses bermanfaat bagi warga Desa Klampokan Kecamatan Besuk,” katanya. (wan)

cww trust seal