Tuesday, August 4, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Sukses, Kejurkab Bulutangkis Lahirkan Bibit Atlet Baru

Sukses, Kejurkab Bulutangkis Lahirkan Bibit Atlet Baru

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) bulutangkis tahun 2019 yang digelar Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Probolinggo di GOR Wijaya Maron resmi berakhir, Minggu (29/9/2019).

Kejurkab bulutangkis yang digelar sejak Jum’at (27/9/2019) pagi ini diikuti oleh 300 atlet bulutangkis dari dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo. Dari kejuaraan ini berhasil mencetak sejumlah prestasi yang sudah diraih pemain dari berbagai kelompok usia.

Para atlet bulutangkis ini bertanding untuk 16 kelompok usia. Yaitu, Pembibitan Putra, Pembibitan Putri, TPDI (Tunggal Pra Dini Putri), TPDA (Tunggal Pra Dini Putra), TUDI (Tunggal Usia Dini Putri), TUDA (Tunggal Usia Dini Putra), TAPI (Tunggal Anak-anak Putri), TAPA (Tunggal Anak-anak Putra), TTA (Tunggal Taruna Putra), TPI (Tunggal Pemula Putri), TPA (Tunggal Pemula Putra), TRI (Tunggal Remaja Putri), TRA (Tunggal Remaja Putra), TTI (Tunggal Taruna Putri), GDA (Ganda Dewasa Putra) dan GV (Ganda Veteran).

Dalam pertandingan final dari sejumlah kelompok usia, berhasil melahirkan juara-juara baru. Pembibitan putra diraih Muh. Habil (Abadi), pembibitan putri diraih Ratu Balqis (Pajarakan Kulon), TPDI diraih Nayla Difla (Jaya Raya Abadi), TPDA diraih Azhza Catur A (Cahaya Lumajang), TUDI diraih Regita Putri (Jaya Raya Abadi) dan TUDA diraih Leonel Revano (Jaya Raya Abadi).

Selanjutnya, TAPI diraih Girindra Maulidya (Jaya Raya Abadi), TAPA diraih M. Ryoichi R (Cahaya Lumajang), TTA diraih A. Raikhan Nur (Jaya Raya Abadi), TPI diraih Keysa Hurrin (Cahaya Lumajang), TPA diraih M. Irfan Akbar (Jaya Raya Abadi), TRI diraih Mery Susanti (Mentari Bondowoso), TRA diraih Raihan Ramadani (Jaya Raya Abadi), TTI diraih Cherlyl Okolani (Jaya Raya Abadi) dan GV diraih Deni/Zainul (Wijaya Maron).

Ketua Umum Pengkab PBSI Probolinggo Prijono mengaku sangat bersyukur karena kejurkab telah berjalan dengan baik dan lancar. Ada beberapa bibit unggul yang menurut pantauan pelatih bisa dikembangkan dan tentu akan menjadi perhatian Pengkab PBSI Probolinggo untuk pengembangannya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengprov PBSI Jawa Timur, KONI Kabupaten Probolinggo, para anggota panitia, pelatih, wasit dan media serta seluruh elemen insan bulutangkis yang telah mendukung terselenggaranya even kejurkab ini,” katanya.

Prijono mengharapkan Pengkab PBSI Probolinggo dapat selalu mempersembahkan atlet-atlet bulutangkis kepada bangsa dan Negara. “Diharapkan dengan munculnya bibit baru yang didapat dari kejurkab bulutangkis ini dapat menjadi pelapis dan penerus senior-seniornya yang sudah meraih prestasi di tingkat lebih tinggi,” harapnya. (wan)

cww trust seal