Sunday, January 26, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Suhud Dilantik Sebagai Direktur Perusahaan Daerah Rengganis

Suhud Dilantik Sebagai Direktur Perusahaan Daerah Rengganis

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE secara resmi melantik Suhud sebagai Direktur Perusahaan Daerah (PD) Rengganis Kabupaten Probolinggo di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Jum’at (10/1/2020) pagi.

Pelantikan Direktur PD Rengganis Kabupaten Probolinggo ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Inspektur Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono, para staf ahli dan asisten, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah janji dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Direktur PD Rengganis Kabupaten Probolinggo Suhud.

Dalam sambutannya Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE meminta kepada Direktur PD Rengganis Kabupaten Probolinggo Suhud untuk segera memetakan potensi dan segera menyusun rencana bisnis apa yang harus dilakukan agar PD Rengganis mampu mandiri.

“Saya mengharapkan agar perusahaan daerah yang ada di Kabupaten Probolinggo tidak bergantung pada APBD Kabupaten Probolinggo, sehingga bisa berdiri sendiri dengan pendapatannya. Minimal sumber pendapatan perusahaannya sudah bagus,” ujarnya.

Bupati Tantri meminta agar PD Rengganis bisa segera take off dan bersinergi sehingga bisa menarik pendapatan dari orang dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak terkait.

“Misalnya ada OPD yang membutuhkan tempat untuk rapat koordinasi (rakor), bagaimana Perusahaan Daerah Rengganis ini mampu menciptakan tempat yang nyaman dan menarik. Jadikanlah semacam tempat gathering atau apa saja yang mampu mendatangkan sumber pendapatan bagi perusahaan,” pungkasnya.

Sementara Direktur PD Rengganis Kabupaten Probolinggo Suhud mengharapkan agar ke depan PD Rengganis Kabupaten Probolinggo ke depannya ada sinergitas dengan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Provinsi Jawa Timur dan BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

“Misalnya dengan adanya pembangunan jalan yang dilewati tol, agar bisa hidup dan tidak rugi serta tidak membebani APBD Kabupaten Probolinggo. Yang jelas kami masih akan mempelajari dulu terkait dengan struktur pengurus dan sistem atau mekanisme yang akan dilaksanakan. Jika sudah baik maka tinggal melanjutkan dan hanya memetakan saja,” katanya. (wan)

cww trust seal