Saturday, July 4, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Sudah Tracking 300 Orang Dekat Pasien Positif COVID-19

Sudah Tracking 300 Orang Dekat Pasien Positif COVID-19

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan hasil tracking yang sudah dilakukan terhadap orang dekat pasien Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo jumlahnya hampir mencapai 300 orang.

“Mereka yang ditracking ini berasal dari keluarga, teman kerja dan orang yang sempat berhubungan dekat. Tidak hanya itu, mereka juga sudah dirapid test. Bahkan orang yang kontak dekat sudah dilakukan swab,” katanya.

Menurut Anang, tentunya kalau hasil rapidnya sejauh ini negatif. Cuma hasil swabnya masih belum tahu dan masih menunggu waktu. Harapannya minggu depan sudah ada hasilnya dan semua negatif.

“Yang kontak-kontak dekat kita isolasi mandiri di rumah pengawasan. Untuk yang dekat dan sudah jelas ada kontak itu kita isolasi secara ketat dengan regulasi yang lebih disiplin. Harapannya mereka tidak kemana-mana dan betul-betul terisolasi dengan baik,” jelasnya.

Anang bersyukur karena sampai detik ini semua pasien positif COVID-19 ini kondisinya semakin baik. Sebab mereka diberikan gizi yang cukup dan vitamin dengan harapan semakin hari daya tahan tubuhnya bagus.

“Rencananya minggu depan ini kita akan swab ulang. Semoga saja segera negatif agar bisa segera kita pulangkan, sehingga harapan juga mereka segera sehat,” harapnya. (wan)

cww trust seal