Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Stroke dan Sakit Jantung, Suspect Asal Banyuanyar dan Maron Meninggal Dunia

Stroke dan Sakit Jantung, Suspect Asal Banyuanyar dan Maron Meninggal Dunia

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat hingga Sabtu (01/8/2020) malam, kasus orang yang masuk dalam kategori suspect dalam pengawasan yang meninggal dunia kembali bertambah 2 (dua) orang.

“Dua orang suspect dalam pengawasan yang meninggal dunia ini adalah perempuan berusia 56 tahun dari Desa Gading Kulon Kecamatan Banyuanyar dan laki-laki berusia 30 tahun dari Desa Kedungsari Kecamatan Maron,” kata Juru Bicara Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, sebelumnya untuk suspect dari Desa Gading Kulon Kecamatan Banyuanyar ini sempat dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan dengan keluhan penyakit jantung, stroke dan kejang serta ada gambaran pneumolinya. “Oleh karena itu kemudian dia dimasukkan dalam kategori suspect dalam pengawasan,” jelasnya.

Demikian pula dengan suspect asal Desa Kedungsari Kecamatan Maron. Sebelumnya yang bersangkutan dirawat di RSU Wonolangan Dringu dengan keluhan sesak, stroke dan gangguan jantung. “Karena ada gambaran pneumoli sehingga dimasukkan dalam kategori suspect dalam pengawasan,” terangnya.

Anang menambahkan keduanya masih belum dilakukan pemeriksaan rapid maupun swab, karena memang baru datang dan kondisinya terus memburuk sehingga akhirnya meninggal dunia. “Meskipun demikian keduanya sudah dimakamkan sesuai dengan standart protokol kesehatan pemakaman COVID-19,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal