Friday, December 13, 2019
Depan > Kesehatan > Sosialisasikan Penurunan AKI dan AKB Melalui Status Gizi dan PHBS

Sosialisasikan Penurunan AKI dan AKB Melalui Status Gizi dan PHBS

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBERASIH – Pemerintah Kecamatan Sumberasih, Kamis (28/11/2019) memberikan sosialisasi penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) melalui peningkatan status gizi dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) masyarakat.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Kecamatan Sumberasih ini diikuti oleh para para Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Ketua LPP (Lembaga Pembina Posyandu) Desa, Kader Posyandu Desa se-Kecamatan Sumberasih serta Tenaga Kesehatan Desa di Kecamatan Sumberasih,

Selama kegiatan berlangsung para peserta mendapatkan materi berupa pentingnya meningkatkan status gizi dan PHBS masyarakat untuk bersama-sama menurunkan AKI dan AKB oleh narasumber yang terdiri dari Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumberasih, Tim Puskesmas Sumberasih, Tim Emo Demo dari peserta TOT (Training of Trainer) GAIN serta PLKB Kecamatan Sumberasih.

Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sumberasih untuk menekan angka AKI dan AKB dengan meningkatkan status gizi dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) masyarakat.

“Dengan sosialiasi ini diharapkan AKI dan AKB di wilayah Kecamatan Sumberasih yang relatif tinggi dapat ditekan. Selain itu juga mencegah/menekan angka stunting (gizi buruk) di masyarakat. Disampung juga penguatan sinergitas lintas Sektor di bidang kesehatan masyarakat. (wan)

cww trust seal