Friday, November 15, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Songsong Porprov 2019, KONI Bekali Atlet dan Official

Songsong Porprov 2019, KONI Bekali Atlet dan Official

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dalam rangka menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo memberikan pembekalan atlet dan official di Gedung Joyolelono Kabupaten Probolinggo, Kamis (27/6/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 141 orang atlet, 46 orang official cabang olahraga (cabor) dan 15 orang official kontingen. Sebagai narasumber hadir Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto dan Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengungkapkan secara realistis pembinaan atlet dan official ini bertujuan untuk meningkatkan peringkat dari 25 menjadi 15 se-Jawa Timur. Sementara ini ada 3 atlet Porprov potensial medali emas yang telah masuk Puslatda Jawa Timur sehingga tidak bisa memperkuat. Yakni, Sri Fatmawati cabor bulutangkis, Agus Kurniawan cabor catur dan Dimas cabor anggar.

“Dengan adanya pembekalan ini kami mengharapkan agar semua atlet dan official memiliki semangat, daya juang dan motivasi yang tinggi untuk mencapai atau mengukir prestasi terbaik bagi Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nurfindarko menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI/Polri yang telah bersama-sama berharap agar atlet Kabupaten Probolinggo bisa bangkit meraih prestasi di Porprov Jawa Timur.

“Terima kasih atas motivasi yang diberikan oleh Kapolres dan Dandim Probolinggo. Semoga hal ini semakin memperkokoh niatan atlet untuk berjuang meraih medali sebanyak mungkin,” harapnya.

Menurut Sugeng, pihaknya menginginkan agar cabor terinspirasi untuk bangkit meraih prestasi di bidang olahraga. “Salah satu parameter pembangunan di daerah bisa dilihat dari indikator pembinaan atlet berprestasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto dan Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo memberikan harapan besar kepada atlet Porprov Kabupaten Probolinggo untuk meraih prestasi tertinggi. Selain menyiapkan kebugaran atlet, dokumen adminitrasi peserta, offisial juga kesiapan mental atlet.

“Kami berharap besar kontingen Kabupaten Probolinggo bisa mendulang medali sebanyak mungkin di ajang bergensi level Jawa Timur itu. Siapa pun atlet bisa berprestasi asal profesional di bidangnya. Harapan kami mendapat medali emas sebanyak mungkin agar nama kabupaten Probolinggo terangkat. Tentunya ini akan membanggakan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo yang memberikan motivasi atlet untuk mengedepankan disiplin dan semangat pantang menyerah. Oleh karena itu atlet tidak boleh gentar meski berlaga dimana pun saja.

“Semangat dan jiwa patriot harus dimiliki atlet kabupaten Pronolinggo. Disiplin dan tetap menjaga fisik, mental siap bertempur ala prajurit penting untuk menjaga level bertanding. Harapan kita pembekalan ini mampu membangkitkan semangat untuk meraih prestasi,” harapnya. (wan)

cww trust seal