Saturday, November 23, 2019
Depan > Informasi Layak Anak > SMPN 2 Gending dan SMA Zaha Juara LPI Bupati Cup Probolinggo 2019

SMPN 2 Gending dan SMA Zaha Juara LPI Bupati Cup Probolinggo 2019

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Kejuaraan Sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) Bupati Cup Probolinggo 2019 Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Probolinggo yang dihelat di Lapangan Sepakbola Desa Dringu Kecamatan Dringu menempatkan SMPN 2 Gending dan SMA Zaha sebagai juara, Rabu (16/10/2019) sore.

Untuk tingkat SMP/MTs, SMPN 2 Gending tampil sebagai juara setelah mengalahkan SMPN 1 Leces lewat adu koin tos-tosan. Hal ini dikarenakan pada waktu normal kedua tim bermain imbang 0-0. Demikian pula pada babak adu finalti, kedua tim sama-sama mencetak 4 gol melalui lima algojonya. Sehingga untuk menentukan pemenangnya harus dilakukan melalui koin tos-tosan yang telah disepakati kedua kesebelasan.

Sebagai juara 3 bersama diraih oleh SMPN 1 Sumberasih dan SMP Taruna Dra. Zulaicha Leces. Sebagai TOP Scorer tingkat SMP/MTs diraih oleh Ahmad Hefmi dari SMPN 1 Leces dengan 6 gol.

Sementara untuk tingkat SMA/SMK/MA, SMA Zaha tampil sebagai juara setelah mengalahkan SMAN 1 Gending dengan skor tipis 1-0. Gol itu tercipta saat babak kedua baru berjalan beberapa menit. Pertandingan kedua tim ini sangat ketat dan sengit hingga pertandingan menarik ditonton oleh masyarakat.

Sebagai juara 3 bersama diraih oleh SMKN 2 Kraksaan dan SMA Taruna Dra Zulaicha Leces. Sementara TOP Scorer tingkat SMA/SMK/MA diraih oleh Ahmad dari SMA Zaha Genggong dengan raihan sebanyak 5 gol.

Partai puncak Kejuaraan Sepakbola LPI Bupati Cup Probolinggo 2019 ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparbud (Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Probolinggo Teguh Kawiandoko, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko, Koordinator Bidang Olahraga PT YTL Jawa Power Paiton Heru Darsanto serta perwakilan dari Dinas Pendidikan (Dispendik), Dinas Perikanan, Askab PSSI Probolinggo serta Forkopimka Dringu.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Teguh Kawiandoko mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah pembinaan yang seluas-luasnya bagi pelajar dan generasi muda melalui sistem kompetisi sepakbola yang baik dan teratur. Serta mengukur kemampuan dan sebagai bahan aktualisasi para atlet sepakbola di Kabupaten Probolinggo.

“Melalui Kejuaraan Sepakbola LPI Bupati Cup Probolinggo tahun 2019 ini kami mengharapkan lahir atlet-atlet sepakbola yang nantinya dapat menjadi bagian dari skuad Kabupaten Probolinggo dalam kejuaraan regional maupun nasional. Salah satunya Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur,” harapnya.

Kejuaraan Sepakbola LPI Bupati Cup Probolinggo tahun 2019 yang digelar Disporaparbud Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Probolinggo dan PT YTL Jawa Power Paiton ini dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Bulang Kecamatan Gending dan Lapangan Sepakbola Desa Dringu Kecamatan Dringu mulai 3 hingga 16 Oktober 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 32 tim yang terdiri dari 18 tim setingkat SMA/SMK/MA dan 14 tim setingkat SMP/MTs negeri/swasta se-Kabupaten Probolinggo. (wan)

cww trust seal