Saturday, May 25, 2019
Depan > Pendidikan > SMAU Hafshawaty Zaha Genggong Ikuti Lomba Internasional di Thailand

SMAU Hafshawaty Zaha Genggong Ikuti Lomba Internasional di Thailand

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN
 – Sekolah Menengah Atas Unggulan (SMAU) Hafshawaty Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo kembali mengikuti lomba internasional di Thailand. Senin (14/1/2019), tim SMAU Hafsha Genggong diterbangkan ke Phatthalung, Thailand untuk mengikuti lomba karya ilmiah Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika tingkat internasional bersama 3 tim dari Indonesia lainnya.

Pada ajang yang bertajuk “The Second Phatthalung International Science Fair 2019″ tersebut, SMAU Hafsha Genggong mencoba peruntungannya dengan membawa Beras Analog karya siswa kelas X dan XI IPA di bidang ilmu Biologi.

Salah satu guru pembimbing SMAU Hafsha Yenny Rahma mengungkapkan lomba karya ilmiah yang sangat bergengsi di tingkat internasional ini diikuti 26 tim dari 4 negara. Yakni, Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia.

“Alhamdulillah, persiapan yang sudah dilakukan oleh para santri sudah mencapai 98%. Sementara sisanya sebanyak 2% adalah denhan memperbanyak doa supaya diberikan kesuksesan oleh Allah SWT,” katanya.

Sementara Kepala SMAU Hafsha Genggong M. Inzah memohon doa ikhlas kepada segenap pihak untuk kelancaran tim dari SMAU Hafsha agar senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan selama berada di Thailand sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.

“Semoga tim SMAU Hafsha senantiasa diberikan kelancaran oleh Allah SWT, barokah almarhum masyayikh Genggong. Sambung doanya semoga kita mendapat kabar baik dari Thailand untuk tim-tim Indonesia, khususnya SMA Unggulan Hafsha,” pintanya. (wan)