Sunday, October 25, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah, Selalu Pakai Masker

Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah, Selalu Pakai Masker

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam konteks persiapan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto. Menurutnya, takmir masjid agar melaksanakan protokol kesehatan dan menyiapkan sarana prasarana cuci tangan.

“Selain itu, melakukan penandaan supaya di tempat sholat itu terjadi physical distancing dan ada panitia yang melakukan pemeriksaan suhu tubuh jamaah. Nanti para panitia yang ada di masjid ini bisa bekerja sama dengan petugas dari puskesmas. Harapannya supaya tidak menjadi klaster baru,” katanya.

Kepada masyarakat Anang meminta supaya menyiapkan diri. Bila sakit dan tidak enak badan tidak perlu memaksakan sholat Idul Adha. Apalagi itu khan sholat sunnah. “Kalau memang mau sholat, pastikan untuk membawa alat sholat sendiri, berwudhu dari rumah dan mengenakan masker. Sekali lagi mengenakan masker,” jelasnya.

Nanti kalau sudah masuk ke dalam masjid tambah Anang, para jamaah harus mengikuti apa yang menjadi arahan dari takmir masjid, tidak bersalaman serta jaga jarak. “Mari semua ini dilakukan dengan baik untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (wan)

cww trust seal