Sunday, October 25, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Serap Aspirasi Masyarakat, Hasan Aminuddin Kunjungi Pondok Pesantren

Serap Aspirasi Masyarakat, Hasan Aminuddin Kunjungi Pondok Pesantren

Reporter : Mujiono
TONGAS – Untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di tiap-tiap pondok pesantren di Kabupaten Probolinggo, suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melakukan silaturahim dan menyerahkan bantuan dalam situasi wabah COVID-19 di pondok pesantren di Kecamatan Sumberasih dan Tongas, Senin (3/8/2020).

Dalam kegiatan reses masa persidangan IV Juli-Agustus 2020 ini, Hasan Aminuddin memberikan bantuan berupa freezer, hasil pertanian dan hasil perikanan dengan tujuannya untuk meningkatkan ekonomi dan meningkatkan produktivitas serta kemandirian pesantren.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Dedy Isfandi dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Probolinggo Yahyadi.

Silaturahim dan penyerahan bantuan ini dilakukan di Pondok Pesantren Hidayatus Salafiyah Desa Curahtulis Kecamatan Tongas, Pondok Pesantren Al-Amin Desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas, Pondok Pesantren Roudhotul Tholibin Desa Sumendi Kecamatan Tongas dan Pondok Pesantren Bani Rancang Desa Lemah Kembar Kecamatan Sumberasih

Dalam kesempatan tersebut Hasan Aminuddin berharap kepada anak-anak santri untuk selalu menjaga kebersihan di pondok pesantren untuk menuju sehat. “Yang paling penting dan harus diterapkan di pondok pesantren adalah berikhtiar mengamalkan Islam dengan ilmu sebagai mana yang ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Menurut Hasan, bantuan ini diberikan dengan harapan outputnya bisa digunakan untuk kesejahteraan keluarga pondok pesantren khususnya guru pendidiknya di tengah-tengah pandemi COVID-19. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadikan pondok pesantren ini lebih produktif dan mampu meningkatkan perekonomiannya,” harapnya. (y0n)

cww trust seal