Thursday, August 6, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Semua Orang Positif COVID-19 Kondisinya Baik

Semua Orang Positif COVID-19 Kondisinya Baik

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan hingga saat ini seluruh orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo kondisinya baik dan sehat.

“Alhamdulillah untuk orang terkonfirmasi positif COVID-19 baik yang ada di rumah sakit maupun rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo kondisinya baik. Semoga mereka senantiasa diberikan kesabaran, karena kesabaran itu sangat menentukan dia sembuh dan tidak sembuh,” katanya.

Menurut Anang, selama berada di rumah pengawasan, yang sehat diajak beraktifitas mulai dari melakukan olahraga ringan dan berjemur untuk meningkatkan imunitas tubuh. Setiap hari mereka diberikan makanan yang bergizi dan multi vitamin.

“Sementara yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, mereka diobati keluhan-keluhannya sambil diberikan makanan bergizi dan multi vitamin agar bisa segera pulih dan membaik,” jelasnya.

Hingga saat ini di Kabupaten Probolinggo orang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 144 orang dengan keterangan 22 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 117 orang sembuh dan 5 orang meninggal dunia. (wan)