Monday, June 1, 2020
Depan > Kesehatan > Sembuh COVID-19, 13 Orang Kondisinya Sehat

Sembuh COVID-19, 13 Orang Kondisinya Sehat

Reporter : Hendra Trisianto
PROBOLINGGO – Kondisi 13 warga Kabupaten Probolinggo yang telah dinyatakan sembuh COVID-19 dipastikan dalam kondisi sehat. Hal itu terungkap saat Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE berkesempatan melakukan video call bersama salah satu warga yang sehari sebelumnya sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah pengawasan.

Kepada Bupati Tantri, warga Kecamatan Tongas yang bernama Abdul Hadi tersebut mengaku sangat bersyukur karena kondisinya saat ini sangat baik dan bisa berkumpul kembali bersama keluarganya.

“Alhamdulillah saya sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan kondisi kesehatan saya jauh lebih sehat dari sebelumnya,” ujar Abdul Hadi kepada Bupati Tantri, Senin (18/5/2020) siang.

Dalam kesempatan itu Abdul Hadi menyampaikan pengalamannya pada saat menjalani kesehariannya di rumah pengawasan. Setiap saat dirinya sangat diperhatikan oleh tim medis, terutama kondisi kesehatannya. Namun yang paling membuatnya tertekan adalah stigma negatif masyarakat terhadap dirinya dan keluarganya atas musibah yang dialaminya tersebut.

Sementara itu, Bupati Tantri berpesan kepada Abdul Hadi agar jangan menjadikan beban pikiran atas stigma negatif masyarakat sebelumnya. Yang paling penting kata Bupati Tantri, fokus untuk tetap menjaga dan mempertahankan kesehatan diri dan keluarga, kurangi intensitas kontak fisik dengan orang-orang dari luar, apalagi sebentar akan lebaran.

“Saya pribadi mengucapkan selamat atas kesembuhannya, InsyaAllah ini adalah rahmat Allah melalui berkah Ramadhan untuk panjenengan. Ingat, lakukan pola hidup sehat, dan laksanakan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal