Tuesday, October 27, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Semarakkan Harkop 72, Puluhan Anak Dikhitan Gratis

Semarakkan Harkop 72, Puluhan Anak Dikhitan Gratis

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka untuk menyemarakkan peringatan Hari Koperasi (Harkop) ke-72 dan memeriahkan kegiatan halal bihalal PCNU Kota Kraksaan, panitia Harkop ke-72 bekerja sama dengan Pengurus Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Kraksaan menggelar khitanan masal gratis di Rumah Khitan NU Kantor PCNU Kota Kraksaan, Minggu (30/6/2019).

Khitanan masal gratis ini diikuti oleh 25 orang anak dari berbagai wilayah di Kabupaten Probolinggo. Bahkan ada peserta terkecil berumur 2,5 bulan atas nama Ahmad Neysen dari Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan.

Para peserta khitan masal gratis ini dilayani oleh tenaga medis yang berasal dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Puskesmas Kraksaan serta Konsultan Medis dokter spesialis bedah RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Syahrudi. Mereka berasal dari organisasi profesi IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Probolinggo.

Ketua Panitia Harkop ke-72 Sugianto mengungkapkan khitanan masal gratis ini dilaksanakan untuk bisa berbagi kepada para warga khususnya yang kurang mampu untuk meringankan beban biaya khitan.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian insan koperasi kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo. Ini nantinya bisa menjadi agenda rutin panitia Harkop di Kabupaten Probolinggo dan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, disamping kegiatan-kegiatan lainya,” katanya.

Melalui kegiatan ini Sugianto berharap besar mengenalkan koperasi kepada anaka-anak sejak usia dini, sehingga kedepan semua insan bisa mencintai koperasi. “Karena koperasi merupakan sokoguru perekonomian di Indonesia,” tegasnya.

Selain khitanan masal jelas Sugianto, pada tanggal 20 Juli 2019 mendatang juga akan digelar jalan santai bersama di Kecamatan Kuripan. Sengaja ditempatkan di Kecamatan Kuripan agar ada pemerataan kegiatan di semua wilayah Kabupaten Probolinggo dan disana ada koperasi KOPISEMI yang patut dibanggakan dalam kiprahnya.

“Ke depan tempatnya akan bergantian domain kecamatan supaya tidak selalu di Kraksaan. Karena masing-masing kecamatan mempunyai potensi yang perlu dibanggakan dan kembangan melalui koperasi,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal