Saturday, December 7, 2019
Depan > Pendidikan > Semarak, Pentas Seni SMPN 2 Kraksaan

Semarak, Pentas Seni SMPN 2 Kraksaan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pentas seni dalam rangka pisah kenang siswa kelas 9 SMPN 2 Kraksaan berlangsung meriah dan semarak, Selasa (30/4/2019). Kegiatan ini mengambil tema “Lanjutkan Perjuanganmu dan Raihlah Impianmu. Percayalah! Aku, Kamu dan Kita Akan Selalu Ada”.

Pentas seni yang dilaksanakan di lapangan SMPN 2 Kraksaan ini dihadiri oleh seluruh jajaran dewan guru dan komite sekolah, orang tua siswa kelas 9 serta para Kepala SD yang masuk zonasi SMPN 2 Kraksaan. Kegiatan ini diikuti oleh 230 siswa kelas 9 serta 35 siswa kelas 7 dan kelas 8 SMPN 2 Kraksaan.

Kegiatan pentas seni ini diawali dengan penampilan Tari Glipang yang merupakan tarian khas Kabupaten Probolinggo. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tarian Nirmala, Tari Candi Ayu dan Tari Cindai. Sebagai acara puncak adalah seremonial prosesi wisuda siswa-siswi kelas 9 SMPN 2 Kraksaan tahun pelajaran 2018/2019.

Kepala SMPN 2 Kraksaan Miswagiyanto mengatakan pentas seni ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi seni serta meningkatkan tali silaturahim dengan lembaga SD yang ada di wilayah SMPN 2 Kraksaan.

“Bagi siswa kelas 9 yang nantinya dinyatakan lulus, hendaknya tidak merayakan kelulusannya dengan konvoi atau berfoya-foya sehingga mengganggu orang lain. Lebih baik rayakan kelulusan itu dengan cara tasyakuran sebagai ungkapan terima kasih atas nikmat lulus yang sudah diberikan oleh Allah SWT,” katanya.

Menurut Miswagiyanto, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyerahkan kembali anak didik yang selama 3 (tiga) tahun dititipkan oleh orang tuanya kepada SMPN 2 Kraksaan melalui Komite Sekolah.

“Pentas seni ini diharapkan dapat menginformasikan peserta didik baru kepada SD sekitar dan sebagai bentuk kegembiraan para orang tua karena putranya sudah lulus sekolah. Harapannya mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA,” harapnya. (wan)

cww trust seal