Saturday, May 30, 2020
Depan > Informasi Layak Anak > Semarak Gebyar Lomba PKG PAUD Sakinah Gading

Semarak Gebyar Lomba PKG PAUD Sakinah Gading

Reporter : Syamsul Akbar
GADING – Gebyar Lomba Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Sakinah Kecamatan Gading yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Gading berlangsung semarak, Rabu (26/2/2020). Kegiatan ini bertujuan sebagai media peningkatan kompetensi guru PAUD (formal dan non formal) Kecamatan Gading.

Gebyar PKG PAUD Sakinah Kecamatan Gading ini diikuti oleh 42 orang peserta yang merupakan juara dari hasil seleksi di tiap gugus (ada 7 gugus) terdiri dari PAUD Formal 21 dan PAUD Non Formal 21.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Gading selaku Penasehat PKG PAUD Sakinah Kecamatan Gading Taufik Alami dan Pembina (Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Gading, Pengawas TK Kecamatan Gading dan Penilik PAUD Kecamatan Gading).

Ketua PKG PAUD Sakinah Farida menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Gading yang telah memberikan fasilitasi kepada guru PAUD untuk belajar membatik serta menyediakan bus untuk guru dan akan diajak ke lokasi pembuatan batik.

“Kepada Bapak Camat kami menyampaikan terima kasih karena bersedia untuk membina guru PAUD untuk memahami seni batik. Mengingat Bapak mempunyai banyak pengalaman dalam membuat desain batik untuk beberapa kecamatan bahkan desain batiknya dipakai oleh Putri Indonesia yang desain model bajunya dibuat oleh desainer kondang Ivan Gunawan,” ujarnya.

Sementara Camat Gading Taufik Alami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini guru PAUD terus berinovasi dan meningkatkan kompetensi sehingga dapat meningkatkan pelayanan dalam mendidik anak PAUD. “Diharapkan guru PAUD yang ada di Kecamatan Gading bisa memahami makna dari gambar batik yang sudah di buat selama ini,” harapnya.

Sedangkan Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Sunalis menyambut baik informasi dan laporan hasil kegiatan PKG PAUD Sakinah Kecamatan Gading.

“Support dan fasilitasi Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Gading dalam even lomba gebyar guru PAUD menunjukkan pola komunikasi, koordinasi dan sinergi berjalan baik. Harapannya program-program peningkatan kompetensi guru PAUD mendapat dukungan penuh dari Camat dan Kepala Desa sebagaimana mandatory Ibu Bupati dan pelimpahan sebagian kewenangan Ibu Bupati kepada Camat dalam hal koordinasi dan rekomendasi di bidang pendidikan,” katanya. (wan)

cww trust seal