Tuesday, August 11, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Sekda Soeparwiyono Lepas 144 Calon Jamaah Umroh

Sekda Soeparwiyono Lepas 144 Calon Jamaah Umroh

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono melepas 144 orang calon jamaah umroh Kabupaten Probolinggo ke tanah suci Mekah dan Madinah di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Senin (13/1/2020) pagi sekitar pukul 05.00 pagi.

Nantinya para calon jamaah umroh Kabupaten Probolinggo ini akan menunaikan ibadah umroh bersama Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari SE dan suaminya yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si. Prosesi pelepasan calon jamaah umroh ini ditandai dengan kumandang adzan dan doa syaffar yang dipimpin oleh Ust Misnari.

Ratusan calon jamaah umroh ini akan berangkat beribadah ke tanah suci Mekah dan Madinah dipimpin oleh Gandhi Hartoyo. Turut serta dalam rombongan calon jamaah umroh tersebut Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono meminta kepada para jamaah umroh untuk senantiasa menjaga kesehatan dan memanfaatkan ibadah di tanah suci Mekah dan Madinah dengan sebaik-baiknya. “Ibadah umroh ini merupakan ibadah yang membutuhkan banyak tenaga dan fisik. Butuh kesehatan yang maksimal dalam menjalankan ibadah umroh di tanah suci Mekah dan Madinah,” katanya.

Sekda Soeparwiyono menyarankan agar memanfaatkan kesempatan yang sudah diniati dengan ibadah umroh ke tanah suci Mekah dan Madinah untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. “Perbanyaklah sholat dan berdzikir serta mendoakan saudara-saudaranya untuk dapat disegerakan menunaikan ibadah haji atau umroh di tanah suci Mekah dan Madinah,” terangnya.

Sementara Fathur Rozi selaku Muthowwif merupakan posisi strategis dalam bagian pelayanan jamaah umroh dan haji mengatakan kegiatan ini murni ibadah umroh kepada Allah SWT yang diikuti oleh 144 jamaah yang nantinya selama 8 (delapan) hari di tanah suci. Yakni, 3 (tiga) hari di Madinah dan 5 (lima) hari di Mekah. “Semoga para jamaah umroh pada saat menunaikan ibadah umroh di tanah suci Mekah dan Madinah diberikan kelancaran, dimudahkan dalam beribadah dan selalu diberikan kesehatan pada saat di tanah suci Mekah dan Madinah,” harapnya. (y0n)

cww trust seal