Tuesday, August 11, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Sejuknya Taman Gemilang Kantor Kecamatan Gading

Sejuknya Taman Gemilang Kantor Kecamatan Gading

Reporter : Hendra Trisianto
GADING – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mencoba sejuknya Taman Gemilang yang terletak di belakang Kantor Kecamatan Gading, Selasa (11/02/2020) siang. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo Yulius Christian.

Taman mungil yang menyatu-padu bersama ruangan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Gading itu kini dipenuhi beraneka warna bunga dan tanaman agro. Awal kaki melangkah bunyi gemericik air pun langsung menyapa telinga pengunjungnya.

Adanya dua gazebo bambu di tengah taman, miniatur sungai dan air terjun serta ditambah sebuah spot selfi berupa kupu-kupu raksasa seakan mempertegas bahwa taman ini bukanlah taman biasa yang umumnya hanya sebagai penghias pada sebuah perkantoran.

Benar saja, menurut keterangan Camat Gading Taufik Alami yang tidak lain adalah desainernya, bahwa taman berbasis eco green yang berada pada lahan aset Kantor Kecamatan Gading ini memang menyajikan miniatur alam dan potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Gading.

“Miniatur sungai yang berkelok-kelok ini menandakan bahwa Kecamatan Gading memiliki banyak aliran sungai yang eksotis. Tentu ini berpotensi besar untuk pengembangan wisata air. Ragam jenis tanaman disini mengartikan bahwa Kecamatan Gading merupakan wilayah yang subur untuk tanaman sayur mayur dan buah-buahan,” urai Taufik Alami.

Lebih lanjut Taufik mengemukakan bahwa tujuan dari inovasi pembangunan taman ini tercapai. Fungsinya yang merupakan penunjang pelayanan PATEN di tempatnya itu benar-benar telah mampu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa merasa senang dan tidak takut dengan bentuk gedung pemerintahan.

“Sambil mengantri layanan administrasi kependudukan, masyarakat tetap merasa seperti di lingkungan rumahnya. Bahkan tidak jarang saat membutuhkan pelayanan, mereka juga mengajak serta sanak dan famili untuk berswafoto di Taman Gemilang ini,” ucapnya bangga.

Sementara Wabup Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengapresiasi inovasi pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh Kecamatan Gading ini. Harapannya inovasi cerdas ini mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih maksimal dan menyenangkan.

“Menurut kami taman ini sangat layak untuk ditiru dan dikembangkan di kecamatan lainnya. Karena tentu saja hal ini sangat sesuai dengan salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Yakni selalu berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi,” tandasnya. (dra)

cww trust seal