Tuesday, October 22, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Sediakan Karaoke dan Pemandu Lagu, Satpol PP Razia Warung Makan

Sediakan Karaoke dan Pemandu Lagu, Satpol PP Razia Warung Makan

Reporter : Syamsul Akbar
LECES – Team Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo melakukan patrol ketertiban umum dan ketentraman masyarakat sekaligus razia terhadap warung makan yang menyediakan karaoke dan pemandu lagu di wilayah Kecamatan Leces,” Minggu (21/7/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo melakukan razia dan patrol di 2 (dua) titik di Kecamatan Leces. Titik pertama berlokasi di area PKL terminam angkutan umum dan titik kedua berlokasi di depan Balai Benih Kecamatan Leces.

Dari dua titik tersebut, TRC Satpol PP berhasil mengamankan 4 (empat) orang pemilik warung diantaranya SH (38) asal Desa Tlogosari Kecamatan Tiris, MZA (30) asal Desa Pondok Wuluh Kecamatan Leces, BY (44) asal Desa Jorongan Kecamatan Leces dan MD (32) asal Desa Kerpangan Kecamatan Leces. Serta pemandu lagu SR (21) asal Dusun Dadapan 013/013 Desa Tawang Kecamatan Wates Kabupaten Kediri di warung MZA.

Selain itu turut diamankan pula 3 (tiga) orang pemilik lagu diantaranya EE (32) asal Desa Pesawahan Kecamatan Tiris di warung MZ, HS (22) asal Desa Ranu Agung Kecamatan Tiris di warung SH dan GM (19) asal Desa Sepatrejo Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban di warung BY.

Dasar kegiatan ini adalah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Perijinan Tertentu, Surat Tugas (ST) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo serta SOP Tentang Ketentramam dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo .

“Patroli ini dilakukan untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan warung makan yang menyediakan karaoke dan pemandu lagu. Begitu personil turun melakukan pengecekan, ternyata memang benar dan berhasil mengamankan beberapa pemilik warung dan pemandu lagunya,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi.

Selanjutnya para pemilik warung dan pemandu lagu tersebut dilakukan pendataan dan pembinaan di Mako Satpol PP Kecamatan Leces. Serta mengamankan barang bukti berupa sound sistem dan perlengkapan musik karaoke.

“Dengan adanya razia dan patroli ini kami mengharapkan agar masyarakat tidak resah lagi dengan keberadaan warung makan tersebut. Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang bagi masyarakat,” pungkasnya. (wan)