Monday, July 13, 2020
Depan > Kesehatan > Sebagian Pasien Positif COVID-19 Sudah diswab Kedua

Sebagian Pasien Positif COVID-19 Sudah diswab Kedua

Reporter : Syamsul Akbar

KRAKSAAN – Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan sejauh ini seluruh pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) tetap baik dan sehat.

“Alhamdulillah, saat ini mereka semua kondisinya sehat dan mudah-mudahan bisa terus sehat agar bisa segera pulih. Tadi pagi ada sebagian yang sudah diswab kedua untuk kita kirimkan ke Surabaya,” katanya.

Menurut Anang, untuk penanganannya selama melakukan isolasi yang pasti mereka diberikan tempat penginapan yang tersendiri supaya mereka lebih tenang, diberikan makanan yang bergizi dan vitamin. “Kita periksa kesehatannya dan mendorong mereka untuk menjaga kesehatannya dengan cara berolahraga dan berjemur di depan kamarnya masing-masing,” terangnya.

Terkait dengan tracking terhadap tenaga medis RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan Puskesmas Tongas, Anang menjelaskan bahwa sejauh ini sudah selesai trackingnya, walaupun pihaknya masih waspada dan masih menggali-gali.

“Tetapi secara garis besar orang-orang yang kontak erat sudah kita tracking dan sudah dilakukan isolasi. Kemudian sudah kita rapid dan hasilnya negatif. Terus swab dan Insya Allah minggu ini mungkin swab itu sudah ada hasilnya. Mudah-mudahan hasilnya negatif,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal