Tuesday, September 29, 2020
Depan > Pemerintahan > Satgas PP COVID-19 Rilis ODP 222 Orang dan PDP 5 Orang

Satgas PP COVID-19 Rilis ODP 222 Orang dan PDP 5 Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo hingga Sabtu (4/4/2020) merilis untuk perkembangan kasus Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 222 orang dengan keterangan 197 orang masih dipantau dan 25 orang selesai dipantau. Selain itu ada 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan keterangan 1 orang dalam perawatan, 2 sembuh dan 2 meninggal dunia.

“Sebenarnya untuk PDP asal Desa Sukapura Kecamatan Sukapura memang sebenarnya sudah klir kalau hasil swap negatif dan yang bersangkutan sudah pulang. Memang bukti hitam diatas putih belum ada,” kata Juru Bicara Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Terkait dengan RSUD Tongas sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Anang memastikan mulai Senin depan sudah siap. Tenaga medis yang akan ditugaskan nantinya berasal dari seluruh Kabupaten Probolinggo.

“Semua aset Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan dikerahkan. Apakah aset fisik, aset alat, aset manusia dan aset anggaran semua difokuskan untuk penanggulangan COVID-19,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal