Monday, August 10, 2020
Depan > Pemerintahan > Satgas PP COVID-19 Rilis 265 ODP dan 10 PDP

Satgas PP COVID-19 Rilis 265 ODP dan 10 PDP

Reporter : Syamsul Akbar

KRAKSAAN – Hingga Selasa (7/4/2020), perkembangan kasus Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 265 orang dengan keterangan 205 orang masih dipantau dan 60 orang selesai dipantau serta 10 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan keterangan 2 orang dalam perawatan, 4 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Untuk 2 orang PDP yang dalam perawatan ini berasal dari Desa Sidorejo Kecamatan Kotaanyar dan Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan. Selanjutnya, 4 orang PDP yang sudah sembuh berasal dari Desa Watuwungkuk Kecamatan Dringu, Desa Sukapura Kecamatan Sukapura, Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan dan Desa Ngepung Kecamatan Sukapura. Kemudian 4 orang PDP yang meninggal dunia berasal dari Desa Asembakor Kecamatan Kraksaan, Desa Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar, Desa Gunung Geni Kecamatan Banyuanyar dan Desa Jambangan Kecamatan Besuk.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto. “Kami selalu berharap agar Kabupaten Probolinggo bebas COVID-19,” katanya.

Menurut Anang, untuk PDP tambahan adalah warga Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan yang sedang melakukan perjalanan ke Purwokerto. Tetapi sesampainya di Purwokerto yang bersangkutan ditolak akhirnya balik lagi. “Padahal disini dia tidak punya saudara. Namun sesampainya di Kabupaten Probolinggo dia mengalami sesak napas dan akhirnya dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” jelasnya.

Sementara PDP asal Desa Ngepung Kecamatan Sukapura jelas Anang, setelah dilakukan observasi awal yang bersangkutan sehat dan bukan karena sakit dugaan Corona. Akhirnya yang bersangkutan dinyatakan sembuh dan sudah pulang.

“Sedangkan 1 PDP yang meninggal dunia adalah warga Desa Jambangan Kecamatan Besuk. Yang bersangkutan dikategorikan PDP karena punya riwayat bekerja dari Bali dan mengalami sesak serta sempat menjalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal