Sunday, April 5, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Satgas COVID-19 Kandangjati Kulon Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Satgas COVID-19 Kandangjati Kulon Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya untuk mendukung program percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan bekerja sama dengan Karang Taruna Tunas Sejati Kelurahan Kandangjati Kulon melakukan woro-woro bahaya COVID-19 dan penyemprotan disinfektan kepada beberapa tempat fasilitas umum, Kamis (26/3/2020).

Dalam kegiatan ini, puluhan perangkat Kelurahan Kandangjati Kulon dan pengurus Karang Taruna Tunas Sejati ini membagikan leaflet himbauan pencegahan COVID-19 berupa tata cara cuci tangan yang baik dan benar serta pembuatan disinfektan untuk penyemprotan mandiri.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada 2 (dua) masjid dan 15 musholla yang ada di seluruh Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan. Setelah kegiatan tersebut, para Ketua RT/RW akan melakukan penyemprotan mandiri di lingkungannya masing-masing. Penyemprotan disinfektan terakhir dilakukan di Kantor Kelurahan Kandangjati Kulon dan Gedung PAUD Mutiara Jati Kelurahan Kandangjati Kulon.

Lurah Kandangjati Kulon Rina Damayanti mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi warga masyarakat tentang bahaya virus Corona dan menghimbau untuk bersama-sama berikhtiar melakukan pencegahan semakin meluasnya penyebaran virus ini.

“Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat tidak panik, namun tetap waspada dengan melaksanakan protokol kesehatan. Jaga stamina, jaga kebersihan diri dan lingkungan serta ikuti himbauan dari pemerintah. Semoga keadaan lekas membaik dan kembali dapat beraktifitas seperti sedia kala,” harapnya. (wan)

cww trust seal