Thursday, June 27, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Sangat Mulia Orang Yang Ikhlas Sisihkan Harta Untuk Jalankan Haji

Sangat Mulia Orang Yang Ikhlas Sisihkan Harta Untuk Jalankan Haji

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Satu persatu, tim Safari Haji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mengunjungi masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang menjadi Calon Jamaah Haji (CJH) dan akan berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Kegiatan safari haji ini merupakan agenda rutin yang telah menjadi budaya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Tujuannya yakni selain untuk memberikan support moral dan doa kepada para CJH, hal ini sekaligus sebagai media untuk mempererat jalinan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.

Kali ini, Kamis (13/6/2019) siang, safari haji dipimpin oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si bersama Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko. Turut serta pula dalam kesempatan tersebut sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Probolinggo dan Forkopimka Kraksaan.

Pada salah satu kunjungannya di kediaman Wakil Kepala SMAN I Kraksaan Mochamad Naseh yang berlokasi di Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan ini, H Hasan Aminuddin dan rombongan disambut oleh para tetangga sekitar serta para dewan guru SMAN 1 Kraksaan dan SDN Alassumur Kulon II.

Dalam sambutannya, suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini menyampaikan apresiasi kepada para ASN yang telah ikhlas menyempatkan dirinya menyisihkan harta untuk menjalankan kewajiban ibadah haji. Menurutnya, orang-orang seperti ini sangat mulia, baik dihadapan Allah maupun sesama umat manusia.

“Kita semua hadir disini adalah untuk mencari barokah Mekah dan Madinah, saya harap Pak Naseh dan istrinya menjadi motivasi bagi rekan guru lainnya, dimana saat ini manusia lebih cenderung mementingkan urusan duniawi, bangga dengan harta bendanya dan melupakan urusan akhiratnya,” ungkap H Hasan Aminuddin.

Motivasi senada juga disampaikan Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan ini di lokasi safari haji berikutnya pada hari yang sama yaitu di kediaman Kasi Pemerintahan Kecamatan Kraksaan Supono di Dusun Kampung Melayu Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan.

Hasan Aminuddin menuturkan, siapapun orangnya yang berniat berangkat haji pasti dimampukan oleh Allah. Dengan diawali dengan niat, kemudian ikhtiarnya adalah dengan menabung berapapun kemampuan yang dimiliki. Jika dilandasi keikhlasan untuk digunakan di jalan Allah, maka disitulah akan ada di intervensi dari Allah sehingga akan di cukupkan rejekinya.

“Selamat jalan semoga hajinya mabrur, doakan juga seluruh keluarga dan para tetangga serta orang-orang yang hari ini datang memberikan doa. Semoga yang hadir ini yang belum berangkat haji ke tanah suci disegerakan oleh Allah . Terima kasih atas komitmen membangun Kabupaten Probolinggo menuju kabupaten yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ucapnya.(dra)