Tuesday, August 4, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Sambut Lebaran, Takbir Bersama Bupati Probolinggo dan Gubernur Jawa Timur

Sambut Lebaran, Takbir Bersama Bupati Probolinggo dan Gubernur Jawa Timur

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Kumandang takbir dan tahmid menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan penuh khidmat dilakukan oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dengan Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa melalui Video Conferensi (Vidcon), Sabtu (23/5/2020) dimulai pada pukul 20.00 WIB di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Selain Bupati Tantri, momentum takbir bersama ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan takbir bersama melalui Vidcon sengaja digelar ditengah-tengah pandemi COVID-19 ini diawali oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa. Selanjutnya secara bergiliran untuk tiap-tiap daerah berkesempatan memimpin takbir dan tahmid pada malam Idul Fitri 1441 Hijriyah. Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mendapatkan kesempatan untuk memimpin takbir dan tahmid setelah Bupati Sampang.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa yang telah memberikan inspirasi yang dimulai pada saat mengadakan acara Nuzulul Qur’an secara online beberapa hari yang lalu. Dan juga telah menyadarkan pihaknya sebagai pelayan masyarakat khususnya yang mendapat amanah di Kabupaten Probolinggo dengan ikhtiar lahir dan batin.

“Kami selaku Bupati Probolinggo telah bekerja keras berjuang menekan penyebaran wabah COVID-19 dengan berbagai upaya. Sebagai ikhtiar langit terinspirasi dari Ibu Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa kami pada per 18 Mei kemarin telah menggelar kegiatan tadarrusan istiqomah di lakukan setiap hari yang diwajibkan kepada seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, kegiatan tadarrus berlangsung dilanjutkan dengan kegiatan sosial keagamaan yaitu membaca Al Quran yang diikuti oleh 2.222 hafidz dan hafidzah se-Kabupaten Probolinggo sekaligus pemberian paket sembako dengan akad tiga juz. Artinya minimal setiap orang membaca tiga juz yang berakhir pada saat menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan kegiatan takbir bersama sekarang ini tanggal 23 Mei 2020.

“Kegiatan membaca Al Qur’an 6.666 juz oleh hafid dan hafidzah ini sebagai upaya untuk mengetuk pintu langit agar supaya rahmat Allah SWT diberikan kepada Indonesia khususnya Jawa Timur dalam menghadapi wabah COVID-19,” tegasnya. (y0n)

cww trust seal