Monday, November 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > RSUD Waluyo Jati Kraksaan Terima Bantuan APD Masker Medis

RSUD Waluyo Jati Kraksaan Terima Bantuan APD Masker Medis

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – RSUD Waluyo Jati Kraksaan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker medis dari ORISKA (Organisasi Istri Karyawan Paiton 5 & 6), Jum’at (17/4/2020).

Bantuan APD Masker N95 sebanyak 4 box dan beberapa box Masker bedah ini diserahkan oleh Wakil Ketua ORISKA Yenny Subagiyo kepada Sekretaris RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Moch. Asjrul Sjakrie

Sekretaris RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Moch. Asjrul Sjakrie mengakur sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan masker yang bagus dan sangat cocok untuk penanganan di ruang isolasi. Ini sangat penting sekali bagi tim RSUD Waluyo Jati Kraksaan karena kebutuhan masker seperti ini dapat menghindarkan tim dari terpapar Corona Virus Disease (COVID-19).

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih banyak mewakili jajaran RSUD Waluyo Jati Kraksaan kepada donator dalam hal ini ORISKA yang peduli kepda tim penanggulangan COVID-19, dalam hal ini adalah tim kesehatan yang bekerja di garda terdepan dalam penanganan COVID-19,” ujarnya.

Menurut Asjrul, setelah bantuan masker tersebut diterima dari ORISKA, pihaknya kemudian langsung menyerahkan kepada apotik instalasi farmasi untuk tercatat dan didistribusikan kepada unit yang membutuhkan masker. “Semoga perjuangan kami juga menjadi perjuangan para donatur dalam menangani penderita COVID-19 dan mampu bersama-sama mengendalikan penyebaran virus Corona ini,” harapnya.

Sementara Wakil Ketua ORISKA Yenny Subagiyo mengungkapkan ORISKA ini merupakan Organisasi Istri Karyawan Paiton Unit 5 & 6 yang merupakan istri karyawan PT YTL Jawa Power. Hingga saat ini keanggotaan ORISKA kurang lebih 110 orang dan ini merupakan kepengurusan yang ke-8.

“Penyerahan bantuan APD berupa masker medis ini adalah kegiatan awal di kepengurusan kami. Dengan mengumpulkan donasi dari ibu-ibu anggota ORISKA, Alhamdulillah uangnya kami belikan APD berupa Masker N95 sebanyak 4 box dan beberapa box Masker bedah,” katanya.

Menurut Yenny, pihaknya sengaja memilih memberikan bantuan APD berupa masker, karena memang sekarang ini masker benar-benar barang langka. Selain itu, rumah sakit pasti membutuhkan, terutama para tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

“Kami dari ORISKA berusaha membantu pemerintah dengan selalu menghimbau pada anggota untuk selalu stay at home, menggunakan masker, selalu cuci tangan, menerapkan physical distancing dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” jelasnya.

Yenny menjelaskan ORISKA sengaja memilih RSUD Waluyo Jati Kraksaan selain memang pusat kota di daerah Kraksaan, pihaknya juga melihat RSUD Waluyo Jati juga merupakan acuan bagi Kabupaten Probolinggo. Selain itu, ada juga beberapa anggota ORISKA yang bertugas sebagai tenaga kesehatan RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Harapan kami, mudah-mudahan masker tersebut bermanfaat buat semua tenaga kesehatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Memang tidak banyak, tapi setidaknya dapat membantu. Mudah-mudahan pandemi COVID-19 ini segera berlalu dan Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Doa kami yang terbaik buat tenaga kesehatan, terutama tenaga kesehatan Kabupaten Probolinggo tercinta ini,” harapnya. (wan)

cww trust seal