Thursday, June 27, 2019
Depan > Kesehatan > RSUD Waluyo Jati Kraksaan Gelar Gerakan Sahur Bersama

RSUD Waluyo Jati Kraksaan Gelar Gerakan Sahur Bersama

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Jelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, RSUD Waluyo Jati Kraksaan menggelar kegiatan gerakan sahur bersama, Sabtu (1/6/2019) dini hari. Dalam gerakan sahur bersama ini, pihak rumah sakit membagikan 200 kotak nasi untuk sahur keluarga pasien kelas 3.

Gerakan sahur bersama ini melibatkan sekitar 15 orang dari jajaran struktural dan fungsional yang langsung dipimpin oleh Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr Mansur. Turut hadir pula Sekretaris RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr M. Asjroel Sjakrie serta beberapa pejabat struktural lainya.

Sasaran pembagian nasi kotak untuk sahur bersama ini adalah pada keluarga pasien Ruang Mawar, Ruang Melati, Ruang Dahlia, Ruang Rosela dan Ruang Asoka, warga penunggu di Shelter depan Ruang Rosela dan Shelter depan Ruang Bougenvile serta keluarga pasien di IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Mansur mengungkapkan gerakan sahur bersama ini bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur atas karunia dan nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita berupa nikmat sehat dan iman.

“Selain itu, meringankan beban keluarga pasien saat sahur, sehingga tidak perlu membeli atau menyiapkan dari rumah serta meningkatkan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang lagi mendapatkan ujian berupa sakit dan berbaring di rumah sakit,” katanya.

Dalam kegiatan gerakan sahur bersama ini, pihak rumah sakit juga membagikan puluhan sarung bantuan dari anggota Komisi VIII DPR RI yang juga Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si kepada para keluarga pasien kelas 3 rumah sakit.

Melalui gerakan sahur bersama ini dr. Mansur mengharapkan agar di RSUD Waluyo Jati Kraksaan terjadi peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan kepedulian kepada sesama.

“Harapan untuk keluarga pasien dapat merasakan perhatian dari pihak rumah sakit, baik dari segi pelayanan kesehatan maupun pelayanan sosial keagamaan. Jadi antara keluarga pesien dan pihak rumah sakit ada tali silaturahim yang erat agar kesembuhan lebih cepat tercapai. Semoga kita semua menjadi lebih baik dan dipertemukan kembali dengan Ramadhan yang akan datang,” harapnya. (wan)