Monday, June 1, 2020
Depan > Kemasyarakatan > RSUD Tongas Terima Bansos Ratusan Paket Suplemen Kesehatan

RSUD Tongas Terima Bansos Ratusan Paket Suplemen Kesehatan

Reporter : Hendra Trisianto
TONGAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas sebagai rumah sakit rujukan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) menerima bantuan sosial berupa ratusan paket suplemen kesehatan, Rabu (20/5/2020) siang.

Bantuan sosial paket suplemen yang terdiri dari vitamin C, madu dan minuman ekstrak berbahan herbal penambah daya tahan tubuh tersebut diwadahi oleh PT Alexandria Sunlife Syariah Kraksaan yang digalang dari para nasabah serta karyawan pada lingkungan kerja setempat.

H Zulmi Noor Hasani selaku pimpinan sekaligus owner dari perusahaan asuransi syariah tersebut berkesempatan untuk menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis dan disaksikan oleh Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo.

Mas Zulmi sapaan karib Penasehat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo itu menuturkan bahwa penggalangan donasi kali ini memang khusus untuk tim medis RSUD Tongas. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa terima kasih atas semangat mereka dalam berjuang memerangi COVID-19 di benteng terakhir.

“Program donasi #AlexandriaNyamanBerbagi ini telah berjalan kali ketiga selama pandemi virus corona dan merupakan salah satu program layanan kami kepada para nasabah dan masyarakat yang ingin berdonasi, disamping program waqaf dan proteksi,” jelas pria berwajah flamboyan ini.

“Mengingat dampak virus korona yang begitu besar terutama di bidang ekonomi, Insya Allah kami juga akan terus menginovasi layanan yang lebih relevan di tengah pandemi ini. Misalnya program #AlexandriaBantuJualin, untuk mendukung para pengusaha kecil dalam mempromosikan produknya secara gratis melalui jaringan yang kami miliki,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo Yulius Christian mengapresiasi inovasi dan gerakan sosial yang diinisiasi oleh Alexandria Tim tersebut. Atas nama Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian masyarakat terkait penanganan wabah virus korona di Kabupaten Probolinggo.

“Bantuan semacam ini merupakan motivasi tersendiri bagi kami agar terus bersemangat melawan COVID-19. Silahkan bagi donatur lainnya yang mempercayakan kepada kami, tentu akan kami arahkan kepada pihak-pihak yang sedang membutuhkan sesuai dengan peta kebutuhan masing-masing,” tandasnya. (dra)

cww trust seal