Wednesday, August 21, 2019
Depan > Kesehatan > Ribuan ASN dan Masyarakat Senam Bersama

Ribuan ASN dan Masyarakat Senam Bersama

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Suasana semarak terlihat di sisi tengah Alun-alun Kota Kraksaan, Jum’at (9/8/2019) pagi. Ribuan ASN bersama pelajar dan masyarakat yang ada di Kecamatan Kraksaan mengikuti senam bersama yang digelar oleh Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Probolinggo dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Probolinggo.

Turut serta dalam senam bersama ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim dan jajaran Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo serta para pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Sekda Soeparwiyono menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan keikutsertaan seluruh ASN, pelajar dan masyarakat dalam kegiatan senam bersama ini. Hal ini merupakan bukti semangat patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruhnya untuk bersama-sama berdoa bagi para pejuang yang telah gugur mendahului kita demi berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Sebagai bentuk semangat dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam kesempatan tersebut Sekda Soeparwiyono mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama memekikkan kata merdeka. “Merdeka, merdeka, merdeka,” tegas diikuti oleh seluruh semua yang hadir.

Senam bersama ini terlihat meriah dan semarak dengan iringan musim yang rancak. Ribuan peserta terlihat semangat mengikuti gerakan dari 2 (dua) instruktur yang berada di barisan paling depan.

Kegiatan senam bersama ini merupakan satu rangkaian dengan jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. (dra)